Iklan

Lapas Binjai Ikuti Upacara Detik - Detik Proklamasi Peringatan HUT RI Ke 76

warta pembaruan
18 Agustus 2021 | 5:33 PM WIB Last Updated 2021-08-18T10:33:08Z
BINJAI, Wartapembaruan.co.id - Upacara Detik- Detik Proklamasi Peringatan HUT Kemerdekaan Republik indonesia ke 76 disiarkan secara Live Streaming melalui Kanal Youtube Sekretariat Presiden yang di hadiri oleh Kalapas , Maju A Siburian beserta Jajaran Lapas Kelas IIA Binjai,Selasa (17/08/2021).

Bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Binjai, Upacara dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Bertemakan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, tampak Petugas Lapas Binjai hadir dengan menggunakan Pakaian adat.

Presiden Joko Widodo bertindak selaku inspektur upacara pada Selasa pagi. Sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya, Presiden mengenakan pakaian adat pada upacara HUT RI kali ini. Kali ini Jokowi mengenakan pakaian adat Lampung berupa setelan berwarna putih dipadukan sarung dan kain songket berwarna merah emas.

Adapun peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dilakukan tepat pukul 10.10 WIB yang ditandai dengan tembakan meriam sebanyak 17 kali. Setelah itu dilanjutkan pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. 

Saat dibacakan, naskah proklamasi yang merupakan tulisan tangan Soekarno pun ikut ditampilkan. Naskah tersebut merupakan naskah asli yang ditulis Soekarno setelah dirumuskan dan sebelum dibuat salinannya dalam bentuk ketikan oleh Sayuti Melik.(AViD)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapas Binjai Ikuti Upacara Detik - Detik Proklamasi Peringatan HUT RI Ke 76

Trending Now

Iklan