Iklan

Moment HUT RI-76, FBJP Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni Kepada Warga di Kelurahan Ancol Barat

warta pembaruan
17 Agustus 2021 | 8:55 PM WIB Last Updated 2021-08-17T13:55:34Z
Jakarta, Wartapembaruan.co.id -- Forum Budaya Jakarta Pesisir (FBJP) mengisi kemerdekaan dengan menyerahkan rumah layak Huni kepada warga RW 04 Kelurahan Ancol Barat, pada hari ini Selasa, 17 Agustus 2021.

Forum Budaya Jakarta Pesisir (FBJP) berhasil membangun satu unit rumah layak huni bagi empat anak yatim piatu yang ditinggal wafat orang tua mereka yang terpapar wabah Covid-19.

Lokasi rumah tersebut terletak di RW 04, kelurahan Ancol Barat, Jakarta Utara. Serah terima rumah tersebut dilaksanakan tepat pada peringatan kemerdekaan Indonesia ke-76, pada 17 Agustus 2021.

Empat orang anak yatim piatu itu adalah putra Alm. Muhamad Sito yang wafat sebulan silam setelah terpapar Covid-19.

Lima bulan sebelumnya, istri Alm. Muhammad Sito juga wafat usai terinfeksi virus yang sama. Keempat orang anak ini tinggal di rumah berukuran 10 meter persegi dengan kondisi yang sangat memperihatinkan dan tidak layak huni.



"FBJP tergerak untuk membantu keluarga almarhum bapak Muhamad Sito dengan merevitalisasi rumah tidak layak huni," ujar M. Husin Munir, Ketua Umum FBJP.

Mulai 1 Agustus 2021, FBJP melakukan renovasi tersebut. Bahkan lahan rumah bertambah sembilan meter persegi setelah tetangga anak-anak yatim itu menghibahkan sebagian tanahnya.

Penyerahan rumah kemudian dilakukan Ketum FBJP kepada keempat bersaudara itu secara langsung. Selanjutnya, FBJP mengupayakan agar dua dari empat anak bersaudara itu, yang sudah cukup umur, dipekerjakan pada salah satu perusahaan di Jakarta Utara.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Moment HUT RI-76, FBJP Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni Kepada Warga di Kelurahan Ancol Barat

Trending Now

Iklan