Iklan

Pangkoarmada II Pimpin Gelar Kesiapan  Latihan Penyelamatan Kapal Selam Tahun 2021

warta pembaruan
30 Agustus 2021 | 12:50 PM WIB Last Updated 2021-08-30T05:50:09Z
Surabaya, Wartapembaruan.co.id -- Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han),  memimpin upacara gelar kesiapan pasukan dan kelengkapan dalam rangka latihan penyelamatan kapal selam tahun 2021 di Dermaga Madura Ujung Surabaya. Senin (30/8).

Sebagai komponen utama Pertahanan Negara di Laut, TNI AL dituntut tampil profesional dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Hal ini yang menjadi latar belakang Pangkoarmada II memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan latihan secara terus menerus, bertingkat dan berlanjut baik mandiri maupun gabungan.

Pada Upacara Gelar Pasukan ini, Laksda Iwan-sapaan karib Pangkoarmada II mengatakan Gelar kesiapan pasukan dan kelengkapan yang dilaksanakan ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan latihan pencarian dan penyelamatan kapal selam Tahun 2021 untuk melaksanakan pengecekan kesiapan personel dan material yang akan digunakan.

Tak hanya itu Laksda Iwan memberikan beberapa penekanan kepada seluruh peserta latihan, “tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan semangat pengabdian, laksanakan seluruh rangkaian kegiatan latihan ini dengan serius dan penuh rasa tanggung /jawab, aplikasikan doktrin operasi penyelamatan secara maksimal, disertai dengan recording lengkap tentang semua temuan maupun hal-hal yang perlu dikembangkan, pahami dan mengerti serta laksanakan dengan sungguh-sungguh seluruh prosedur latihan yang ada, utamakan keamanan dan keselamatan personel maupun material”, tegas Laksda Iwan.

Turut hadir Kaskoarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi, Kapok Sahli Koarmada II, Dan Seluruh Pejabat Utama Koarmada II.

(Pen2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangkoarmada II Pimpin Gelar Kesiapan  Latihan Penyelamatan Kapal Selam Tahun 2021

Trending Now

Iklan