Iklan

Penyekatan diLhoksemawe, Jubir Satgas Tekankan Lhokseumawe Zona Merah

warta pembaruan
31 Agustus 2021 | 8:10 PM WIB Last Updated 2021-08-31T13:11:48Z
Marzuki, Jubir Satgas Covid Lhokseumawe, Poto : Aceh.tribunnews.com

Lhokseumawe, Wartapembaruan.co.id - Juru bicara Satgas Covid 19 kota Lhokseumawe menanggapi protes mahasiswa universitas Malikussaleh soal PPKM level 4 dikota Lhokseumawe, Selasa (31/08).

Menurut Jubir Satgas,  penyekatan yang dilakukan karena Lhokseumawe tengah berada di zona merah.
"Terkait kegiatan penyekatan yg dilakukan tim gabungan ,itu karena LSM (Lhokseumawe) saat ini berada di zona merah, mohon diakses situs BNPB," kata Marzuki, Jubir Satgas Covid Lhokseumawe, saat dikonfirmasi via whatsApp, (31/08) sekira pukul 18.44 wib

Dibalik itu, Marzuki juga tidak menyalahkan penjelasan mahasiswa yang berprotes, menurutnya secara administratif Lhokseumawe bukan saat ini berada di level 4. "Sesuai dengan intruksi Mendagri, LSM (Lhokseumawe) saat ini berada di level 3 dan benar sesuai penjelasan mahasiswa,"pungkas Jubir Satgas Covid Lhokseumawe itu.

Sebelumnya, lantaran menganggap cacat prosedur, sekelompok mahasiswa Unimal melakukan penolakan PPKM Level 4 dikota Lhokseumawe, Selasa (31/08).

Menurut sekelompok mahasiswa itu, berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 37 tahun 2021 yang dikeluarkan pada 23 Agustus 2021 seharusnya Lhokseumawe PPKM level 3.
Atas dasar itu, mahasiswa pun menggelar konferensi pers dan akan menyurati Kemendagri dan menkominfo

"Kami akan menyurati Mendagri dan Menkominfo untuk meminta agar menindak lanjuti informasi yang dikeluarkan badan publik atau pemangku kebijakan Lhokseumawe karena dinilai telah merugikan masyarakat,”kata M Fajar Manurung, mahasiswa Unimal, seperti dilansir dari ajnn.net, selasa (31/08)

(Arwan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penyekatan diLhoksemawe, Jubir Satgas Tekankan Lhokseumawe Zona Merah

Trending Now

Iklan