Iklan

Peringati HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Komandan Pangkalan TNI AL Lampung Ikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dari Istana Negara Secara Virtual

warta pembaruan
17 Agustus 2021 | 5:07 PM WIB Last Updated 2021-08-17T10:07:47Z
Lampung, Wartapembaruan.co.id  - Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi bersama Forkopimda Lampung mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih dari Istana Negara yang dipimpin Inspektur Upacara (Irup) Presiden RI Ir. Dr. H. Joko Widodo secara Virtual di Gedung Balai Keratun, Lt. 3, Provinsi Lampung, Selasa, (17/8).

Peringatan HUT Ke-76 Tahun RI yang masih berada dimasa pandemi Covid-19 ini dilaksanakan  secara sederhana tetapi penuh hikmah untuk mendoakan para Pahlawan yang berjuang dalam perang dan mempertahankan kemerdekaan guna kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Upacara ini dimulai dengan ledakan dari tembakan 17 meriam kemudian mengikuti detik-detik proklamasi dan penaikan bendera merah putih dengan berdiri sikap siap sempurna.

Dalam Upacara tersebut Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo mengenakan pakaian adat Lampung yakni Tapis Lampung dan Siger Lampung.

Sebelumnya, Danlanal Lampung dan Forkopimda telah melaksanakan Upacara Peringatan HUT Ke-76 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dan pengibaran Bendera Merah Putih. Bertindak sebagai Irup Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, Danup Danyonif 143/TWEJ Letkol Inf Triano Iqbal S.I.P., M.SI., yang diikuti sebanyak 67 peserta Upacara lainnya, bertempat di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung, Bandar Lampung.

Penerangan Lanal Lampung.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Komandan Pangkalan TNI AL Lampung Ikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dari Istana Negara Secara Virtual

Trending Now

Iklan