Iklan

Polres Pekalongan Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci Peringatan HUT RI ke-76

warta pembaruan
17 Agustus 2021 | 4:42 PM WIB Last Updated 2021-08-17T09:42:22Z
PEKALONGAN, Wartapembaruan.co.id - Apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bhakti Wiratama Bojong Kabupaten Pekalongan, Selasa (17/8) dini hari berlangsung khidmat.

Apel dipimpin Kapolres Pekalongan AKBP DR. Arief Fajar Satria S.H., S.I.K., M.H dan dihadiri oleh Wakil Bupati Pekalongan, Wakil ketua DPRD, Kajari Kab. Pekalongan, perwakilan Dandim 0710/Pekalongan, ketua Pengadilan Negeri Pekalongan, Ketua Pengadilan Agama Kab. Pekalongan, Pj.Sekda Kab  Pekalongan, perwakilan Danlanal Tegal, Wakapolres Pekalongan, Asisten pemerintahan dan kesra Sekda, serta OPD Kab. Pekalongan.

Untuk pasukan sendiri melipatkan personil Kodim 0710 Pekalongan, personil Kipan C Yonif 407 Pekalongan, personil TNI AL Pekalongan, personil Brimob Pekalongan, personil Polres Pekalongan serta regu Pramuka dan Saka Bhayangkara.

Kapolres dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa upacara ini untuk memperingati jasa para pahlawan diantaranya angkatan bersenjata 73 orang, pegawai sipil 5 orang, pejuang rakyat 66, dan pahlawan tak dikenal 32 orang.

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keihklasan dan kesucian pengorbanannya sebagai pahlawan dalam pengabdian dalam perjuanangan demi kebahagiaan bangsa dan negara,” tuturnya.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan kami juga,” tambahnya.

Lebih lanjut, AKBP Arif berharap semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan YME serta mendapat tempat yang sewajarnya.

Melalui kegiatan renungan suci seperti itu, kata dia, dapat memberikan pelajaran berharga akan pentingnya sikap saling menghargai dan saling menghormati antar sesama manusia. Setiap perbedaan yang ada, merupakan anugerah yang sangat berharga. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Pekalongan Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci Peringatan HUT RI ke-76

Trending Now

Iklan