Iklan

Waka Polda Lampung Hadiri Pembaretan Satgas FPU 3 MINUSCA di Pulau Tegal Mas

warta pembaruan
28 Agustus 2021 | 3:37 PM WIB Last Updated 2021-08-28T08:37:07Z
Lampung, Wartapembaruan.co.id  -- Waka Polda Lampung Brigjen Pol Subiyanto bersama beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Lampung menghadiri kegiatan upacara penutupan pembaretan Satgas FPU 3 MINUSCA yang akan melaksanakan tugas misi PBB di Republik Afrika Selatan di Pulau Tegal Mas Pesawaran Lampung, Sabtu (28/8/2021) pagi.

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol  Jhoni Asadoma sebagai inspektur upacara menutup pembaretan FPU 3 MINUSCA.

Dalam arahannya Jhoni menyampaikan, di hadapan kita berdiri 152 personil Satuan Tugas (Satgas) Garuda Bhayangkara (Garbha) FPU 3 MINUSCA  yang terdiri dari 18 polisi wanita (Polwan) dan 134 polisi laki-laki (Polki) yang telah mengikuti latihan Pra Penugasan sejak tangal 5 April 2021.

" Selama proses pelatihan mereka di bekali dengan berbagai kemampuan bahasa diantaranya bahasa Inggris dan Francis, selain itu kamampuan mengemudi, kemampuan taktis, kemampuan mekanik, kemampuan medis, kemampuan manase dan kemampuan tentang daerah penugasan khusus di Afrika Selatan", terang Jhoni.

Satgas Garbha FPU 3 MINUSCA telah melewati proses latihan yang panjang untuk misi yang akan di implementasikan di daerah misi pemeliharaan perdamain PBB di Republik Afrika Selatan.

Misi latihan di tutup dengan rangkaian tradisi jalan juang yang di laksanakan selama 4 hari dari tanggal 24 sampai dengan 27 Agustus 2021 dan berhasil melawati perjuangan jalan juang mengitari Pulau Tegal Mas, Pesawaran Lampung.

"Semoga pencapaian  tidak menghianati yang anda semua lalui,  anda adalah kebanggaan Indonesia, kebanggaan Polri, kebanggaan keluarga. Tunjukan kinerja terbaik anda di daerah penugasan nanti, jauhi pelanggaran sekecil apapun dalam bentuk apapun", kata Jhoni.

Selamat bergabung dalam keluarga besar peacekeeper Polri dan selamat bertugas di daerah misi pemeliharaan perdamaian PBB di Republik Afrika Selatan, pungkasnya. (gnd/penmas).

KABIDHUMAS POLDA LAMPUNG
Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad S.H.,M.Si.,
Email : humaspoldalampung@gmail.com
Twitter: @humaspoldalpg
FB: humas_poldalampung
IG: @humas_poldalampung
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Waka Polda Lampung Hadiri Pembaretan Satgas FPU 3 MINUSCA di Pulau Tegal Mas

Trending Now

Iklan