News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

10 Ribu Vaksin Sinovac Digelontorkan TNI AL Koarmada II Untuk Masyarakat Pulau Bawean

10 Ribu Vaksin Sinovac Digelontorkan TNI AL Koarmada II Untuk Masyarakat Pulau Bawean

Surabaya, Wartapembaruan.co.id -- Jelang peringatan hari jadi ke-76 TNI Angkatan Laut pada tanggal 10 September 2021 nanti, Koarmada II menggelar aksi sosial bagi masyarakat di Pulau Bawean dengan melaksanakan Serbuan Vaksinasi Dosis ke-2, pada Rabu ( 8/9).

Tidak berbeda dengan pemberian dosis ke-1 pada bulan Juli lalu, pada dosis ke-2 ini sebanyak 10.000 jiwa masyarakat Pulau Bawean yang berusia 18 tahun ke atas menjadi target vaksinasi. Vaksin yang digunakan juga sama yakni jenis Sinovac. Sementara untuk kelancaran proses pemberian vaksin, ada 149 orang ditugaskan sebagai vaksinator.

Mereka yang terlibat adalah para nakes dari Diskes Koarmada II, Stikes Hang Tuah Surabaya, Balai Kesehatan Lanal Batuporon, dan Dinkes Bawean. Kecuali nakes dari Bawean, seluruh vaksinator bersama tim pendukung dari Koarmada II diberangkatkan dengan KRI Surabaya-591 yang sekaligus menjadi kapal markas mereka selama di Bawean.

Pelaksanaan serbuan vaksin TNI AL ini digelar serentak selama dua hari yakni tanggal 8 dan 9 September 2021, dari pukul 07.00 hingga 16.00 WIB. Tercatat ada 6 titik lokasi vaksinasi massal, yang terletak di Kecamatan Sangkapura dan Kecamatan Tambak.  Di Kecamatan Sangkapura, vaksinasi berlokasi di SMPN 7 Desa Sawah Mulia, STAIHA Desa Lebak, dan SDN 329 Desa Daun. Sedangkan di Kecamatan Tambak, vaksinasi digelar di Pendopo Kecamatan, Balai Desa Suka Oneng dan Balai Desa Kepuh Teluk.

Secara terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto,S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) mengapresiasi antusias dan animo masyarakat Bawean yang tinggi untuk mengikuti vaksin dosis ke-2 ini. Iwan Isnurwanto menceritakan, para petugas datang dari Surabaya ke Bawean sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo untuk melakukan vaksinasi agar bisa melawan wabah Covid-19 dan kekebalan tubuh (Herd Immunity).

“Serbuan vaksin dosis ke-2 untuk masyarakat Pulau Bawean juga bertepatan dengan peringatan hari jadi TNI AL Ke-76 yang mengangkat tema Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI AL Siap mewujudkan Indonesia Maju , Indonesia Tumbuh. Diharapkan dengan imunitas tubuh yang terlindung, masyarakat Bawean dapat maju dan tumbuh meraih masa depan yang lebih baik, “ pungkas Laksda Iwan.

(Pen2)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.