News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BNN Bantu Masyarakat Kepri Melalui Usaha Kuliner

BNN Bantu Masyarakat Kepri Melalui Usaha Kuliner

Kepri, Wartapembaruan.co.id -- Badan Narkotika Nasional ( BNN ) melalui Direktorat Pemberdayaan Alternative Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat menggaungkan _War On Drugs_ dengan mengadakan _life skill_ Pengembangan Wirausaha Bagi Masyarakat Perkotaan Pada Kawasan Rawan Narkoba, Provinsi Kepulauan Riau. (14/9)

Pengembangan Wirausaha yang berlangsung dari tanggal 14 – 16 September 2021 dan bertempat di Aula Kampus Ibnu Sina ini dihadiri oleh Kabag Hukum Pemkot Batam, Kapolsek Lubuk Baja
,Wakasat Narkoba Polres Balerang, Camat Lubuk Baja dan Lurah Tanjung Uma. Untuk menjaga protokol kesehatan di masa pandemi kegiatan ini diawali dengan melakukan swab antigen dan tes urin kepada 50 orang peserta yang merupakan perwakilan dari kader Posyandu masyarakat Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja.

Dalam sambutan Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN yang di bacakan oleh Koordinator Bidang P2M BNN Provinsi Kepri Lisa Mardianti, S. Farm, Apt. disampaikan bahwa masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik - baiknya untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan akan dunia kewirausahaan, dan menjadikan kegiatan ini sebagai sarana membangun jejaring perekonomian masyarakat yang berujung pada peningkatan kesejahteraan keluarga.

Kegiatan yang dilakukan selama tiga hari kedepan ini merupakan salah satu upaya BNN RI dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang sejatinya memerlukan peran serta dan komitmen dari berbagai pihak, tidak hanya dapat diselesaikan oleh satu pihak atau instansi tertentu saja.

"Apresiasi kami berikan kepada BNN yg telah mengadakan program pengembangan wirausaha bagi masyarakat perkotaan, smoga pelatihan ini dapat diaplikasikan di rumah masing - masing dan dapat memberikan edukasi ke lingkungan sekitar" ujar Syahril, SE Lurah Tanjung Uma menutup sesi sambutan.

Seluruh peserta di berikan  _life skill_ yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat perkotaan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup serta menambah kreatifitas dan keterampilan untuk bekerja. Dengan melakukan pengembangan wirausaha di bidang kuliner.

Dalam kesempatan ini BNN RI menyerahkan secara simbolis peralatan memasak dan untuk memaksimalkan pemasaran produk nantinya para peserta juga dapat memanfaatkan layanan aplikasi E - Commerce WWW.TOKOSTOPNARKOBA.BNN.GO.ID
(MRS)

(BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar