News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadiri Peringatan Perdamaian Dunia International Day Of Peace di Nabire, Ini Pesan Kapolres

Hadiri Peringatan Perdamaian Dunia International Day Of Peace di Nabire, Ini Pesan Kapolres

Nabire, Wartapembaruan.co.id - Hari ini Pada tanggal 21 September 2021 merupakan Hari Peringatan Perdamaian Dunia International Day Of Peace.

Dalam peringatan tersebut, berlangsung di Aula Gereja Sion, Karang Tumaritis, Kabupaten Nabire dilaksanakan kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nabire dan Doa Bersama Pimpinan Umat Beragama pada Hari Perdamaian Nasional (International Day Of Peace), Selasa (21/09/21).

Kegiatan yang dilakukan oleh FKUB Kabupaten Nabire mengambil tema : Memulihkan Dunia Yang Adli dan Berkelanjutan.

Yang dihadiri Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, SIK, SH, Kepala Kantor kementrian Agama yang diwakiki Kasubag TU Kantor Kementrian Agama Kab. Nabire Robert Wopairi, S.Th, Ka Kesbangpol yang diwakili Kabid Hubungan Legislatif Kesbangpol Nabire Daniel F. Sawaki, S. Sos, Ketua FKUB Nabire Pdt. Junus Mbaubedari, S.Th, Anggota FKUB Nabire dan Perwakilan masing - masing tokoh Agama di Kabupaten Nabire.

Sambutan Kapolres Nabire mengatakan bahwa. Kegiatan ini sangatlah positif untuk itu, saya mengajak memaknai "Kata Perdamaian". Suatu Kata-kata yang bermakna positif sehingga saya berharap kita bangun perdamaian dalam diri kita, keluarga, lingkungan terutama di wilayah kita Kabupaten Nabire.

"Hari perdamaian internasional merupakan momentum tepat untuk menjaga budaya damai di kabupaten Nabire, oleh sebab itu kita mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersatu kembali, demi Nabire yang aman, damai dan sejahtera pasca pesta demokrasi beberapa waktu yang lalu," ucap Kapolres.

"Kerukunan yang telah kita bangun harus  tetap dijaga dan bersinergi/bekerjasama untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum kabupaten nabire," lanjut Kapolres.

Diakhir sambutan Kapolres Nabire, Kepolisian tidak mungkin dapat bekerja sendiri tanpa sinergitas dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kedamaian di Kabupaten Nabire.
(Eric**)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.