News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hang Tuah Menuju  Yayasan Good  Foundation

Hang Tuah Menuju  Yayasan Good  Foundation

Surabaya, Wartapembaruan.co.id -- Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Selasa,(07/09) menggelar Workshop  Administrasi Keuangan  diikuti oleh 34 Kepala Sekolah (Kasatdik) beserta  Bendahara  Sekolah berlangsung di SMA Hang Tuah 1 Surabaya selamaa 2 hari (07-08) September 2021.

Workshop Administrasi Keuangan  resmi di buka oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah  Laksda TNI (Pur) Amri Husaini dari Kantor Pusat Yayasan Hang Tuah Jakarta secara zoom yang di ikuti  oleh seluruh peserta dari  Gedung Pertemuan SMA Hang Tuah 1 Surabaya sebagai pusat pelaksanaan workshop Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya dengan host Raudatul Ula, S.Pd. 

Workshop administrasi keuangan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya baru pertama kali dilaksanakan dalam suasana masih pandemi covid-19, oleh karenanya penekanan kepada seluruh peserta  di sampaikan oleh Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si  agar seluruh peserta mematuhi protokol kesehatan secara ketat dengan melakukan  jaga jarak, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun sebelum dan sesudah bergiat meskipun sudah melaksanakan vaksinasi  dosis satu dan dosis dua.

Menurut Ketum YHT  yang juga sebagai Keynote Speaker pada workshop kali ini , bahwa pandemi ini membuat pola pelayanan dan pengambilan kebijakan mengalami perubahan dan penyesuaian, sehingga workshop ini sangat penting untuk masa depan pelayanan kita. Program workshop ini akan menjadi arena pertukaran ilmu dan pembelajaran, khususnya tentang penyusunan PROKERA bagi pengurus cabang dan perwakilan, dan RKAS bagi satdik-satdik di lingkungan cabang Surabaya secara berkelanjutan.

Intinya good foundation (tata kelola yayasan yang baik) merupakan wujud dari komitmen kita yang salah satunya ditonjolkan melalui pertukaran ilmu. Oleh karena itu saya tegaskan bahwa Yayasan Hang Tuah yang maju tidak dapat mengelola sendiri, dalam arti terlepas dari kerjasama dan kolaborasi yang baik dengan para pengurus cabang, pengurus perwakilan dan satdik-satdik Hang Tuah.

Yayasan harus menjadi contoh dalam pengambilan keputusan yang baik, maka dari itu transparansi menjadi kunci untuk mendidik generasi ke depan. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk mendidik  generasi di masa depan. Apa yang kita putuskan, kebijakan apa yang kita ambil harus didasarkan pada transparansi dan akuntabilitas, sehingga good foundation (tata kelola yayasan yang baik) dapat terus dikerjakan oleh mereka sekaligus sesuai dengan tantangan zamannya.  Sementara itu Kapeng YHT Cabang Surabaya  secara khusus memaparkan kondisi administrasi Yayasan Hang Tuah secara zoom . Dengan dilaksanakan workshop Administrasi Keuangan , Yayasan Hang Tuah diharapkan menjadi Yayasan yang Akuntabel dan Transparansi.

Ada  beberapa tanggapan yang positif dari jajaran Pengurus Pusat  Yayasan Hang Tuah  Jakarta. Memang masih ada juga  kekurangan dibeberapa  bagian  apa yang disampaikan oleh Kapeng, namun hal ini justru menjadi bahan pertimbangan untuk penyempurnaan sekaligus menjadi bahan dalam mengambil keputusan.

Beberapa Narasumber berasal dari Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah Jakarta antara lain :  Anggota Pembina Bidang Umum Laksma TNI (Purn) Drs. Rosehan Chaidir, M AP,. Pada kesempatan ini   menyampaikan kepada peserta workshop beberapa pedoman dalam penyusunan  Prokera dan RKAS . Sementara itu  Anggota Pengawas Pusat Laksma TNI (Purn) Tatang Hidayat, SPi, MM. menyampaikan  sercara rinci tugas sebagai pengawas dalam keseharian yang merupakan kebijakan  yang telah ditetapkan oleh Ketua pembina di bidang organisasi, prosedur, keuangaan dan hal-hl lin yang menyangkut pengelolaan satdik.

Pengurus inti PP YHT turut juga mengikuti zoom workshop :    Kabidbang
Zaenal Abidin Irwan, SH, MH,  Kabiddik Regeng Pramono, S Kom,MM,  Sekretaris
Dra. Oty Diani Wijayanti dan  Pjs Bendahara Suprayitno (yht/dar).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.