Iklan

HUT Ke-73 Polwan Polda Jambi Menggelar Acara Syukuran

warta pembaruan
02 September 2021 | 1:46 AM WIB Last Updated 2021-09-01T18:46:04Z
Jambi ,Wartapembaruan.co.id - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar acara syukuran HUT ke 73 Polisi Wanita (Polwan), yang berlangsung di Aula Lantai 4 Gedung Utama Mapolda Jambi, Rabu (01/9/2021).

Tahun 2021, HUT Polwan mengusung tema: “Transformasi Polri yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Dalam Syukuran HUT Polwan ini dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.IK, Ketua PD Bhayangkari Daerah Jambi Ny. Evi Rachmad Wibowo selaku Ibu Asuh Polwan, Pejabat Utama Polda Jambi, Kapolres/ta Jajaran Polda Jambi, Perwakilan Pengurus Bhayangkari Daerah Jambi, Perwira Kordinator Kowad Korem 042/GAPU Jambi Kolonel CKU (K) Ike Yosie Roselin, Ketua Koorpri Polda Jambi, Segenap Anggota Polwan Polda Jambi dan Jajaran dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.IK mengucapkan selamat ulang tahun ke 73 Polwan di seluruh Indonesia, khususnya di Polda Jambi.

“ Doa dan harapan senantiasa teriring kepada seluruh Polwan Polda Jambi dimanapun saudara bertugas,” Ucap Jenderal Bintang Satu ini dalam amanatnya.

Kapolda Jambi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polwan Polda Jambi, yang mana pada usianya yang ke-73 tahun ini telah banyak berkontribusi dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Terutama dalam situasi sekarang, Polwan bahu membahu dengan elemen masyarakat dalam mendukung program pemerintah guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Peran aktif Polwan tersebut, tentu saja tidak mengesampingkan tugas pokoknya sebagai anggota Polri yang bertugas sebagai pemelihara Kamtibmas, menegakan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. dalam konteks demikian, Polwan dihadapkan pada tantangan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks. menjadi partner kerja Polisi pria dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif agar masyarakat dapat bekerja semakin produktif.

Kapolda Jambi kemudian menyebutkan 6 pesan kepada Polwan Polda Jambi diantaranya pertama untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, kedua memberikan kontribusi bagi organisasi, dengan terus mengasah kemampuan untuk menjadi unggul serta bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan Negara.

“ Ketiga, menjadi polwan yang multitasking dan promoter sehingga semakin dipercaya dan dekat dengan masyarakat, keempat tingkatkan soliditas sesama polwan salingasah asih asuh melalui giat mentorship,” Ujarnya.

Kelima, memanage waktu sebaik-baiknya untuk menjalankan peran ganda polwan sebagai istri, ibu dan sebagai anggota polri, sehingga tetap terjaga keharmonisan rumah tangga.

“Dan terakir tidak menunjukkan kehidupan hedonisme dan bijak dalam bermedia social,”tegasnya.

“Semoga Polwan Polda Jambi semakin maju dan tangguh serta senantiasa menjadi Insan Bhayangkara yang siap berkarya bagi Indonesia” tutup Irjen Pol A. Rachmad Wibowo.

Saat ini total jumlah Polwan di Polda Jambi sebanyak 477 personel Polwan dengan rincian Polwan berpangkat pamen sebanyak 16 orang, Polwan berpangkat Pama sebanyak 50 orang dan Polwan berpangkat Bintara sebanyak 411 orang. Polwan Polda Jambi tidak hanya sebagai pelengkap saja. akan tetapi banyak Polwan yang sudah menduduki jabatan strategis. hal ini di buktikan dengan adanya 1 orang Polwan yang menduduki jabatan Wakapolres, 3 orang Polwan menduduki jabatan Kasat Lantas, 4 orang Polwan menduduki jabatan Kapolsek dan 1 orang Polwan yang menduduki jabatan Kasat Resnarkoba yang biasanya di jabat oleh Polisi laki-laki.

Banyaknya jabatan yang diemban oleh Polwan menunjukan bahwa kesetaraan gender di lingkungan Polri sudah berjalan. kesetaraan dan keadilan antara perempuan dan laki - laki sudah dilaksanakan, kesempatan dan persamaan hak, bagi  Polwan untuk berprestasi di berbagai  jabatan strategis telah  terbuka lebar. Bersaing secara sehat dan jaga kepercayaan yang sudah diberikan pimpinan dengan sebaik-baiknya.

SELAMAT HARI JADI KE-73 POLISI WANITA POLDA JAMBI
(hum/kt)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT Ke-73 Polwan Polda Jambi Menggelar Acara Syukuran

Trending Now

Iklan