Iklan

Peringati World Cleanup Day, Banksasuci Bersihkan 1 Ton Sampah di Sungai Cisadane

warta pembaruan
20 September 2021 | 8:18 AM WIB Last Updated 2021-09-20T01:18:46Z
Jakarta, Wartapembaruan.co.id -- Sejumlah Aktivis Lingkungan Hidup yang tergabung dalam Banksasuci Foundation mengajak kaum ibu dan masyarakat turut serta Bersama-sama membersihkan Sungai Cisadane yang dikemas dalam kegiatan Seru Bareng Aksi Bebersih Sungai Cisadane.

Direktur Banksasuci Foundation, Ade Yunus menjelaskan bahwa kegiatan yang dikemas secara menyenangkan tersebut dalam rangka Memperingati World Cleanup Day 2021.

" Setiap tanggal 18 September kita selalu Gelar Aksi World Cleanup Day, Karena kemarin bersamaan dengan giat vaksinasi sehingga baru bisa terlaksana hari ini," terang Ade saat ditemui sejumlah awak media, Minggu ( 19/09/2021 ).

Lebih kurang 50 Orang personil dan masyarakat terlibat dalam aksi bebersih Sungai Cisadane tersebut dengan menggunakan 4 Unit Perahu Speed Boat yang dimulai dari Banksasuci Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas Kota Tangerang dan Berakhir di Banksasuci Cihuni Gading Serpong Pagedangan Kabupaten Tangerang.

" Terima kasih atas keterlibatan semua pihak yang secara ikhlas turut serta seru bareng membersihkan Sungai Cisadane,"  tukasnya.

Terkait hasil bebersih Sungai Cisadane sejak pagi hingga sore hari, lebih kurang sebanyak 1 Ton sampah berhasil diangkut dan dikumpulkan dalam giat tersebut.

"Giat kita mulai sejak Pagi sampai sore, tadi sudah dikumpulkan semua, setelah ditimbang Lebih Kurang 1 Ton sampah berhasil diangkut dari Sungai Cisadane, sebagian besar merupakan sampah domestik," Terangnya.

Sementara itu, salah satu peserta aksi bebersih Sungai Cisadane, Ibu Anang merasa bangga dan bahagia menjadi bagian dari gerakan aksi Bebersih Seru Sungai Cisadane.

" Alhamdulillah tadi kita ikut bebersih Sungai Cisadane, ternyata benar-benar seru bersihin sampah sambil wisata air, pokoknya seru banget tadi deh, kalau Banksasuci buat acara lagi pasti ikut lagi kita", Pungkasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati World Cleanup Day, Banksasuci Bersihkan 1 Ton Sampah di Sungai Cisadane

Trending Now

Iklan