News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Banyuwangi, TNI AL Kebut Vaksinasi Serbuan Maritim

Di Banyuwangi, TNI AL Kebut Vaksinasi Serbuan Maritim

Muncar, Wartapembaruan.co.id -- Bertempat di kantor UPT PPP Pelabuhan  Perikanan Muncar, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi terus menggelar  serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di wilayah Muncar. Rabu (28/10/2021).

Vaksinasi covid-19 yang sekian kalinya digelar Balai Pengobatan (BP) Lanal Banyuwangi di Muncar itu mendapat antusias masyarakat terutama masyarakat yang mempunyai mobilitas tinggi seperti masyarakat yang sering bepergian ke luar kota dan yang menggeluti bisnis jual beli ikan di pasar yang notabene bekerja di lingkup kerumunan.

drg. Abdul Hadi Pjs Ka. BP Lanal Banyuwangi selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan, vaksinasi tersebut melibatkan 3 orang dokter dan 13 orang tenaga kesehatan masing-masing dari Lanal Banyuwangi dibantu Puskesmas Kedungrejo. Kemudian vaksin yang diberikan jelas Ka BP jenis sinovac dosis 1 dan 2. "Target kami hari ini 178 orang, Alhamdulillah terpenuhi semua." jelasnya.

Dari 178 orang yang divaksin dosis 1 sebanyak 88 orang sementara dosis 2 berjumlah 90 orang, "Semua terlaksana dengan baik." terang drg. Abdul Hadi. Sementara itu, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, M.H., M.Tr.Hanla mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan unsur terkait sehingga vaksinasi yang digelar Lanal Banyuwangi di kecamatan Muncar berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.

"Lanal Banyuwangi tetap berupaya dan terus melakukan serbuan vaksinasi dengan bersinergi bersama instansi terkait dalam rangka membentengi masyarakat maritim agar terhindar dari paparan covid-19." terangnya.

Turut hadir memberi dukungan pada kegiatan tersebut antara lain Drs. Danisworo (Camat Muncar), Dra. Supinah (Ka. UPT PPP Muncar), dr. Firdaus (Ka. Puskesmas Desa Kedungrejo) beserta tenaga kesehatan, Bpk. Herlambang (Kasi Tata Kelola UPT Muncar), dan Peltu Andik K (Danposal Muncar) beserta anggota.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.