Iklan

Kapolda Jambi Memimpin Zoom Meeting Strategi Percepatan Vaksinasi

warta pembaruan
02 Oktober 2021 | 5:45 PM WIB Last Updated 2021-10-02T10:45:06Z
Jambi,Wartapembaruan.co.id - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIk memimpin zoom meeting dalam rangka membahas strategi percepatan vaksinasi di Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi yang berlangsung di Rumah Dinas Kapolda Jambi, Sabtu (2/9/21).

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIk dalam zoom meeting bersama instansi terkait dan Pokdar Kamtibmas tersebut, menyampaikan bahwa Polda Jambi akan mendapat dosis vaksin yang cukup banyak dari pemerintah pusat dan Gabungan pengusaha kelapa Sawit.

"Saya minta agar segera dihabiskan, harapan Saya adalah masyarakat berbondong-bondong untuk datang  menerima vaksinasi, tetapi masyarakat saat ini juga mempunyai kendala yakni kendalanya jauh dari lokasi vaksinasi. Ini vaksinasi terpusat seperti yang dilakukan di Kota Jambi ini nanti akan dirubah strateginya untuk pelaksanaan vaksinasinya yakni melaksanakan vaksinasi di lingkungan RT, nah bagaimana kita mengetahui ada masyarakat yang butuh di vaksin di lingkungan RT itu itu merupakan peran dari para Bhabinkamtibmas, Babinsa bersama 3 pilar yakni kepala desa/ kelurahan, bersama Kapolsek, Danramil, kepala puskesmas untuk mempersiapkan dan merencanakan, " ujar Irjen Pol Rachmad Wibowo.

Untuk jajaran Polda Jambi, Jenderal bintang dua ini sudah memberi arahan agar dalam satu Minggu semua kesatuan memiliki rencana pelaksanaan vaksinasi itu dimana saja, tidak boleh ada dalam satu hari itu yang kosong.

"Dan itu berlaku juga untuk Kabupaten/Kota para Kapolres sebagai koordinator  bekerjasama dengan para Dandim laksanakan vaksinasi dalam perencanaan dan perencanaan ini bisa berjalan baik kalau punya data," tandasnya.

Kemudian Kapolda Jambi mengimbau kepada masyarakat agar melaksanakan vaksinasi dosis 2, karena sangat penting untuk mengoptimalkan manfaat vaksin.

Namun, jika penerima vaksin sakit atau ada beberapa persyaratan yang tidak bisa dipenuhi saat penyuntikan kedua berlangsung, maka penerima vaksin dapat mengunjungi klinik kesehatan sesegera mungkin saat persyaratan sudah bisa dipenuhi.

Meskipun terdapat toleransi keterlambatan, bukan berarti penerima vaksin corona boleh dengan sengaja melakukan keterlambatan suntikan yang kedua. Tentunya, seluruh masyarakat yang terlibat akan diminta untuk mengikuti jadwal yang telah diberikan agar program vaksinasi COVID -19 dapat berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan.

Terakhir, Jenderal bintang dua ini meminta Aplikasi PeduliLindungi agar dimiliki oleh masyarakat dan juga dipergunakan di kantor-kantor instansi serta fasilitas lainnya.

" Sebagai informasi, saat ini Polda Jambi telah mengajukan permohonan 114 barcode PeduliLindungi kepada Kemkes untuk dipasang di semua fasilitas Polri di jajaran Polda Jambi, " tutupnya

Zoom meeting ini diikuti oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Reflizar, Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko, Dir Binmas Kombes Pol Habib Prawira, Kabid Dokkes, Kabid Humas dan Kapolres/ta dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Jambi , Kepala Puskesmas, Lurah, Kepala Desa dan Pokdar kamtibmas Jajaran Provinsi Jambi.
(kt)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Jambi Memimpin Zoom Meeting Strategi Percepatan Vaksinasi

Trending Now

Iklan