News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KNPI Dhamasraya Gelar Goes To School, Rifdal Fadli: Pergunakan Masa Mudamu dengan Karya-Karya Mempesona

KNPI Dhamasraya Gelar Goes To School, Rifdal Fadli: Pergunakan Masa Mudamu dengan Karya-Karya Mempesona

DHARMASRAYA, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Dharmasraya menggelar kegiatan Goes to School dengan hadir ke Sekolah SMAN 2 Pulau Punjung. Biasanya setiap Jumat pagi SMAN 2 Pulau Punjung selalu mengadakan kultum, namun pada hari tersebut KNPI Dharmasraya hadir mengisi beberapa kegiatan, Jumat (29/10/2022).

Ketua Panitia DPD KNPI Al fajri dalam sambutannya mengatakan agenda ini di adakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

"Ada berapa kegiatan yang di adakan oleh KNPI Dharmasraya yaitu Go To School, Webiner Nasional dan KNPI Cup," ujarnya.

Kegiatan Go to School tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua KNPI Dharmasraya yang diwakili Oleh Sekretaris KNPI Dharmasraya Rifdal Fadli.SH

Dalam Sambutannya,  Rifdal menyampaikan permohonan maaf dari Ketua KNPI Teddy Deska Putra yang tidak bisa hadir karena ada agenda di luar kota.

Lanjut ia mengatakan pada tanggal 28 Oktober adalah hari yang penuh sejarah bagi pemuda. Pada tanggal 28 Seluruh pemuda berkumpul untuk mendeklarasi dan mengikralkan sumpah pemuda untuk menyatukan pemuda dan menjaga keutuhan bangsa

"Maka yang akan melanjutkan cita bangsa ini adalah adik-adik siswa/siswa SMAN 2 Pulau Punjung, 5 tahun ataupun 10 tahun kedepan adik-adik lah yang mengisi ruang yang penting di Negeri ini, besar harapan bangsa terhadap adik-adik semua," katanya.

Maka, Lanjut Rifdal, belajarlah dengan serius dengarkan apa  yang disampaikan oleh guru-guru yang luar biasa menghadapi kita dengan sabar.

"Karena saya berdiri disini tak lepas dari peran Guru-gutu SMAN 2 Pulau Punjung. Saya adalah angkatan ke 5 di SMA ini," Rifdal menjelaskan.

Sebelum ditutup rifdal menyampaikan pesan kepada para siswa, gapailah impian, tapi kalau ingin cepat bermimpi maka cepatlah untuk tidur namun kalau ingin mengapai mimpi itu maka cepatlah bangun dari tidur yang panjang dengan cara fokus belajar jangan pernah bosan untuk berposes.

"Karena ada salah seorang tokoh muda nasional menyampaikan pemuda itu ibarat pukul 12 siang, paling terang, paling panas, paling membara maka jangan sia-siakan masa muda mu, pergunakanlah masa muda mu dengan karya-karya yang mepesona," ujar Rifdal.

Kegiatan Go to School tersebut menghadirkan pemateri juga dari KNPI Dharmasraya Bung Yogi Buana Putra dan Bung Dodi Widia Nanda. Mereka adalah Waketum KNPI Dharmasraya dan dihadiri beberapa pengurus lainnya. (Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.