News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kosekhanudnas III, Jemput Bola Serbuan Vaksinasi

Kosekhanudnas III, Jemput Bola Serbuan Vaksinasi

Medan, Wartapembaruan.co.id -- Klinik Kesehatan Kosekhanudnas III Medan melaksanakan serbuan Vaksinasi Covid-19 dengan sistem jemput bola kepada 675 orang Pelajar SMAN 8 Medan di Aula SMAN 8 Jalan Sampali Medan,Rabu (13/10/2021).

Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin mengatakan Vaksinasi dengan sistem jemput bola dengan mendatangi sekolah sekolah dinilai jauh lebih efektif dan efisien karena dapat menjangkau Siswa, Guru dan Perangkat Sekolah sekaligus. Vaksinasi Covid-19 bagi Pelajar sehubungan akan dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (Terbatas) untuk daerah dengan PPKM level II dan III. 

Rencananya Kosekhanudnas III kedepan akan melaksanakan kegiatan serupa dengan mendatangi sekolah-sekolah yang belum mendapatkan vaksinasi. Panglima Kosekhanudnas III menambahkan, TNI sebagai Aparatur Negara turut membantu Pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 salah satunya dengan turut menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19, karena hal ini merupakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Lando Rajagukguk, S. Pd., M.Si., sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Kosekhanudnas III untuk menyukseskan Program Pemerintah dalam Vaksinasi Covid -19 kepada masyarakat khususnya kepada Pelajar. Seluruh Siswa SMAN 8 Medan sangat antusias dalam mengikuti Vaksinasi Covid-19, menurut salah satu Siswi SMA 8 kelas XI MIA 3 atas nama Agnes Mercella Sitepu kepada awak media menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima Kosekhanudnas III yang berkenan melaksanakan Vaksinasi di Sekolah SMA 8 karena selama ini kami sebagai pelajar sangat sulit mendapatkan Vaksinasi.

Kegiatan Vaksinasi saat ini merupakan rangkaian HUT Ke-76 TNI, Kosekhanudnas III menurunkan tenaga kesehatan sebanyak 20 orang, administrator sebanyak 8 orang dibantu tenaga pendukung lainnya.(AVID/r)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.