News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kunjungi Rutan 1 Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, Direktur Pelayanan Tahanan Dan Pengelolaan Basan Bara Berikan Penguatan

Kunjungi Rutan 1 Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, Direktur Pelayanan Tahanan Dan Pengelolaan Basan Bara Berikan Penguatan

Medan, Wartapembaruan.co.id -- Direktur pelayanan tahanan dan pengelolaan basan Baran Kemenkumham RI, memberikan penguatan kepada jajaran Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut, yang dilaksanakan di aula serbaguna Rutan kelas 1 Medan.

Keterangan yang diperoleh wartawan, Rabu (20/10/2021) menerangkan, kegiatan yang berlangsung Selasa (19/10/2021) ini dihadiri langsung oleh para kaUPT dan operator SDP (sistem databese pemasyarakatan) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut.

Adapun materi penguatan yang diberikan direktur pelayanan tahanan dan pengelolaan basan baran yakni asistensi asessmen dan klasifikasi tahanan pada lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan negara.

Tidak hanya Oleh Direktur pelayanan tahanan dan pengolahan basan baran, narasumber juga diisi oleh pemateri dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan khususnya terkait assessment bagi warga binaan.

kegiatan dilanjutkan dengan praktek langsung terhadap para wargabinaan dan tahanan baru Rutan kelas 1 Medan yang diberikan assessment oleh para operator SDP.

Salah satu tujuan assesemen ini adalah penggalian informasi pada wargabinaan secara bertahap guna pembinaan yang tepat bagi tahanan tersebut.

Pada sesi tanya jawab kepala rutan juga menyampaikan kondisi terkini Rutan kelas 1 Medan dan kondisi overstaying yang terjadi pada saat ini.

Rutan klas 1 Medan juga terus berupaya untuk meminimalisir jumlah overstaying tahanan dengan rutin berkoordinasi dengan aparat penegak hukum terkait.

Beliau berharap kegiatan penguatan penguatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin guna menambah wawasan serta meningkatkan kemampuan petugas Pemasyarakatan baik khususnya dalam pelayanan tahanan.(AVID)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.