Iklan

Operasi Yustisi Upaya Sadarkan Masyarakat Pentingnya Menggunakan Masker

warta pembaruan
17 Oktober 2021 | 10:39 AM WIB Last Updated 2021-10-17T03:39:51Z
Batang, Wartapembaruan.co.id – Satagas penanganan COVID-19 Kabupaten Batang terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam memakai masker dengan benar sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan gencar melaksanakan operasi yustisi penggunaan masker di beberapa titik strategis di Kabupaten Batang.

Operasi yustisi penggunaan masker ini melibatkan personel Satpol PP Kabupaten Batang, Dinas Kesehatan (Dinkes), Kodim 0736 Batang dan Polres Batang.

"Setiap hari kami bersama instansi terkait lainya terus lakukan operasi yustisi pendisiplinan pada masyarakat penggunaan
masker di ruang publik sebagai upaya menekan laju angka kasus COVID-19," kata Kabag Ops Polres Batang Kompol Raharja, Minggu (17/10/2021).

Dari operasi yustisi penggunaan masker tersebut, masyarakat yang terjaring petugas memberikan pembinaan  dan pesan agar tertib memakai masker dimanapun berada untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami edukasi masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat ini agar penyebaran COVID-19 tidak makin meluas," jelasnya.

Selain mengedukasi, pihaknya juga membagikan masker pada pengguna jalan.

"Karena salah satu upaya untuk mengantisipasi agar kita tidak terkonfirmasi COVID-19 ini salah satunya penggunaan masker. Disamping protokol kesehatan yang lain seperti cuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Operasi Yustisi Upaya Sadarkan Masyarakat Pentingnya Menggunakan Masker

Trending Now

Iklan