Iklan

Pemuda Ini Nilai Oky Iqbal "Puak Labu", Dan Buat KNPI Batubara Menjadi Hantu

warta pembaruan
21 Oktober 2021 | 10:34 PM WIB Last Updated 2021-10-23T02:43:56Z
Batubara, Wartapembaruan.co.id - Komite nasional pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Batubara  dibawah pimpinan Oky Iqbal Prima SE, dinilai lamban dan masih minim terobosan untuk kepemudaan.

Hal ini disampaikan oleh salah satu pemuda Batubara, yang aktif dalam kegiatan sosial kepemudaan, kamis (21/10/2021).

Sejak dipimpin oleh Oky Iqbal dari tahun 2018-2021 ini,  KNPI Batubara dinilai jalan ditempat, bahkan pemuda satu ini tak sungkan menyampaikan bahkan terobosan yang akan dibuat oleh KNPI Oky sperti mendukung peluang usaha untuk para DPK kecamatan terkesan hanya cakap-cakap.

Program itu katanya, pernah disampaikan Oky Iqbal pada kegiatan rapat kerja dan Koordinasai Pengurus DPD KNPI Batubara dilaksanakan di Aula Pemandian Air Panas Citra, Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Sabtu (11/07/2020) lalu yang telah terpublikasi dibeberapa media.

"Tapi DPK yang sudah punya peluang usaha untuk pemuda, kan nihil, jadi Bung Oky kita nilai hanya pencitraan atau istilahnya 'puak labu' dan membual, mungkin hal ini lah yang sedang dibangun oleh bung Oky Iqbal Prima melalui KNPI nya,"kata Syafii, salah satu tokoh pemuda Batubara asal kecamatan Sei suka, (21/10).

Syafi'i atau akrab disapa Rege  ituu juga menilai, berbeda dengan masa kepemimpinan dr Reza dengan Bung Oky, yang dulunya KNPI Batubara banyak kegiatan dan terobosan kini malah seperti mati suri. "Dan  saya selaku pemuda, memang merasakan seperti matinya KNPI Batubara,"ungkap pemuda yang disapa Rege itu.

Pemuda ini juga menjelaskan, seharusnya banyak program yang bisa dilakukan oleh KNPI Batubara, sperti kegiatan sosialisasi narkoba, pelatihan kepemimpinan dan keorganisasian, gelar pelatihan pra kerja. "Tapi justru tidak ada yang dibuat oleh KNPI Oky ini, dan KNPI Batubara dibawah Oky Iqbal Prima rasanya sudah seperti hantu,"pungkasnya

Ia menilai, tak lazim seorang ketua KNPI tidak punya terobosan sosial kepemudaan. "Jadi jika kita masih melirik sosok Oky Iqbal Prima, sama saja kita membiarkan KNPI Batubara menjadi Hantu,"sambungnya.

Syafi'i juga menilai, jangan menjelang Musda baru Oky Iqbal menunjukkan diri. "Jadi kemarin kemarin beliau kemana saja, intinya kami cinta KNPI ini tak ingin KNPI terus menjadi hantu, kami butuh pengayoman dari KNPI, untuk mendukung pembangunan SDM Batubara yang lebih baik,"pungkasnya.

(Ptr99)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemuda Ini Nilai Oky Iqbal "Puak Labu", Dan Buat KNPI Batubara Menjadi Hantu

Trending Now

Iklan