Iklan

Percepat Vaksinasi Warga, Polres Kendal Jemput Bola

warta pembaruan
03 Oktober 2021 | 11:12 AM WIB Last Updated 2021-10-03T04:12:49Z
KENDAL, Wartapembaruan.co.id  - Polres Kendal menggelar vaksinasi malam hari di Aula Balaidesa Kebonharjo Kecamatan Patebon Kendal, Sabtu malam (2/10/2021).

Vaksinasi yang dilakukan secara mobile ini dilakukan mulai sekitar pukul 16.00 Wib sampai dengan selesai.

Kapolsek Patebon AKP Miyardi SH mengatakan vaksinasi jemput bola di wilayah Kecamatan Patebon ini sengaja dilakukan sebagai upaya pihaknya mengakomodir warga masyarakat yang tidak bisa mendatangi sentra vaksinasi di siang hari.

“Sebab karena kesibukan  mereka tidak memiliki waktu dan kesempatan divaksin siang hari. Sehingga malam ini kami datangi mereka langsung ke wilayah-wilayah untuk divaksin,” kata AKP Miyardi.

Ia menjelaskan Polres Kendal menyiapkan ratusan dosis vaksin Covid-19, jenis sinovac dalam gelaran vaksin jemput bola ini.

“Sementara nakes, vaksinator dan petugas yang melayani vaksinasi kita siapkan tim dari Polres Kendal,” ujar AKP Miyardi.

Langkah jemput bola ini, katanya, bagian percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Kendal yang digagas Kapolres Kendal.

Kedepan kata Miyardi pihaknya akan menyasar atau melakukan jemput bola ke lokasi lain di malam hari. “Untuk vaksin malam hari kali ini ada 310 warga Kebonharjo Lecamatan Patebon yang divaksin dari jumlah 369 pendaftar,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kabag Ops Polres Kendal Kompol Winarno Panji Kusumo SH MA sempat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi malam hari yang dilakukan Polres Kendal di Aula Balaidesa Kebonharjo Kecamatan Patebon, Kabag Ops mengapresiasi langkah Polsek Patebon yang mengakomodir keinginan warga ini.
“Saya imbau, sekalipun sudah divaksin tetap patuh menerapkan prokes di wilayah Kecamatan Patebon ini,” katanya.

Diharapkan kata Kompol Winarno dengan cara ini maka target vaksinasi di Kabupaten Kendal semakin cepat tercapai. “Jika kekebalan komunal atau herd immunity terbentuk, maka kesehatan warga jauh lebih terjamin dari ancaman Covid-19,” pungkasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Percepat Vaksinasi Warga, Polres Kendal Jemput Bola

Trending Now

Iklan