News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekjen Kemnaker: Pejabat Fungsional Dituntut Profesional dan Terus Melakukan Inovasi Kerja

Sekjen Kemnaker: Pejabat Fungsional Dituntut Profesional dan Terus Melakukan Inovasi Kerja

Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kembaker) Anwar Sanusi, melantik dan mengambil sumpah 15 orang Pejabat Fungsional terdiri dari 13 orang Instruktur, 1 orang Analis Kebijakan Ahli Pertama, dan 1 orang Analis Hukum di lingkungan Kemnaker, Jumat (29/10/2021).

Dalam Sambutannya, Sekjen Anwar mengingatkan bahwa menjadi Pejabat Fungsional adalah sebuah tantangan yang tidak ringan, ketika menjadi Pejabat Fungsional maka tuntutan profesionalitas menjadi suatu keharusan.
"Jadi, anda harus membuktikan sebagaimana jabatan yang diemban saat ini, tantangan yang dihadapi luar biasa besar. Anda harus betul-betul bisa jadi bagian penting dalam meningkatkan produktivitas dan kompetensi," tutur Anwar Sanusi.

Menurut Anwar Sanusi, pelantikan Pejabat Fungsional kali ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Kemnaker seiring dengan perubahan paradigma dalam pola karir ASN yang saat ini lebih mengutamakan Pejabat Fungsional.

"Ini pelantikan kesekian kalinya, bahkan kalau bisa dilaksanakan tiap bulan sebagai upaya perubahan pola karir ASN yang mengutamakan Pejabat Fungsional," ujar Anwar Sanusi.

Lebih lanjut, ia meminta Pejabat Fungsional yang dilantik ini untuk dapat segera menyesuaikan diri serta melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) utama kegiatan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

"Pelajari butir-butir kegiatan dan tugas sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku, agar segera diaplikasikan dan dikerjakan walaupun dalam kondisi pandemi COVID-19 ataupun dengan kondisi bekerja dari rumah (WFH)," ucap Anwar Sanusi.

Ia meminta agar Pejabat Fungsional bisa melakukan inovasi-inovasi kerja yang dalam mempercepat dan memperbaiki kinerja selama ini.

"Hilangkan anggapan Pejabat Fungsional hanya bekerja untuk diri sendiri dan fokus mencari angka kredit. Pejabat Fungsional saat ini dituntut harus tetap lincah dan juga memiliki kompetensi manajerial yang baik," pintanya.

Anwar juga mengatakan dalam arahannya Menaker Ida Fauziyah berharap para Pejabat Fungsional yang baru dilantik untuk dapat bekerja maksimal dan penuh semangat dalam menghasilkan ide-ide terbaik di unit kerjanya masing-masing. (Azwar)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.