Iklan

Ciptakan Lingkungan Bebas Narkoba, Kodim 0504/JS Selenggarakan Sosialisasi P4GN dan Tes Urin

warta pembaruan
17 November 2021 | 4:37 PM WIB Last Updated 2021-11-17T09:37:30Z
Jakarta, Wartapembaruan.co.id -- Kodim 0504/ JS, Prajurit jajaran Kodim 0504/JS mengikuti penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dari Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Jakarta Selatan bertempat di Aula Makodim 0504/JS Rabu (17/11/2021).

Turut hadir Komandan Kodim 0504/JS Kolonel Jamaluddin, S.I.P., dan Kepala BNNK Jakarta Selatan DIk Dik Kusnadi, Bc.IP, S. Sos, MM., selaku narasumber. Dandim dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi dan mendukung program P4GN, dengan tujuan agar kedepannya anggota TNI AD khususnya Kodim 0504/Jakarta Selatan tidak ada yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

" Jika ada anggota yang terlibat, Kami tidak akan segan-segan untuk memproses secara hukum bagi anggota yang telah terbukti memakai maupun mengedarkan narkoba jenis apapun"ujar Dandim.

Menurut Dandim, narkoba adalah salah satu dari tujuh pelanggaran berat TNI yang harus dihindari oleh anggota.

" Dengan adanya kegiatan sosialisasi P4GN, saya berharap prajurit TNI AD Jajaran Kodim 0504/JS dapat menyimak dan memperhatikan betul- betul tentang bahaya dari Narkoba, semua ini dalam upaya mewujudkan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan Narkoba", terang Dandim.

Selain itu Kepala BNNK Jakarta Selatan DIk Dik Kusnadi menjelaskan bahwa Kegiatan ini adalah upaya preventif dan antisipatif yang harus dilakukan di tengah memprihatinkannya dan meningkatnya penyalahgunaan narkoba yang bisa merambah ke semua kalangan.

Usai penyuluhan P4GN yang disampaikan oleh Kepala BNNK JAKSEL acara dilanjutkan dengan tes urine kepada anggota jajaran Kodim 0504/JS yang hadir dengan tujuan sebagai langkah awal pencegahan dari pemakaian dan penyalahgunaan narkoba.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciptakan Lingkungan Bebas Narkoba, Kodim 0504/JS Selenggarakan Sosialisasi P4GN dan Tes Urin

Trending Now

Iklan