News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Giat Pemantauan PPKM Level 2, Kapolsek Pengadon: Masih Ada Pelanggaran Pemilik Cafe/Warung

Giat Pemantauan PPKM Level 2, Kapolsek Pengadon: Masih Ada Pelanggaran Pemilik Cafe/Warung

KENDAL, Wartapembaruan.co.id - Penegakan protokol kesehatan terus dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Pegandon kepada kegiatan masyarakat di beberapa cafe Kecamatan Pegandon dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19,  Selasa malam (2/11/2021).

Tak hanya teguran, Polsek Pegandon juga mensosialisasikan Pemberlakuan Pebatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di luar rumah sesuai dengan Surat Edaran (SE) Bupati Kendal.

Kapolsek Pegandon AKP Zainal Arifin, SH mengatakan, "Kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan saat ini adalah PPKM Darurat Level 2 antara lain memberikan sosialisasi, imbauan kepada masyarakat agar patuh prokes 5M, termasuk pemberian sanksi edukasi, penegakan aturan, pemberlakuan wilayah pisical distanting dan operasi yustisi," kata AKP Zainal Arifin, SH.

Dalam kegiatan pemantauan dan pengawasan terhadap pelaksanaan PPKM Darurat Level 2 hari ini, ditemukan masih ada pelanggaran yang di lakukan masyarakat, diantaranya adanya warung makan atau cafe yang melayani makan ditempat, sudah kita ingatkan dan sampaikan aturan yang berlaku PPKM Darurat Level 2 di wilayah hukum Pegandon," terang Kapolsek.

Kita minta masyarakat untuk mendukung suksesnya program PPKM Darurat Level 2 dengan menjalankan aturan yang ada. Ini agar penyebaran Covid-19 yang meningkat bisa segera ditekan kembali,” pungkas AKP Zainal Arifin.

Kapolsek Pegandon menambahkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan warga masyarakat lebih memahami bahwa kehidupan adaptasi kebiasaan baru bukan sudah terbebas dari Covid-19 melainkan masih tetap diberlakukan protokol kesehatan sebagai mana dianjurkan pemerintah untuk memakai masker, mencuci tangan, selalu jaga kebersihan, jaga jarak serta hindari kerumunan. (*)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.