News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Pekalongan Hadiri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

Kapolres Pekalongan Hadiri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam


PEKALONGAN, Wartapembaruan.co.id
- Guna mengantisipasi kejadian bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi, Kodim 0710/Pekalongan menggelar apel kesiapsiagaan satuan dalam rangka penanggulangan bencana alam tahun 2021 bertempat di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Jumat (19/11/2021).

Kegiatan apel tersebut langsung dipimpin oleh Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan dan dihadiri Walikota Pekalongan Achmad Afzan Arsland Djunaid, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arif Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., Ketua DPRD Kota Pekalongan Azmi Basir, Danyon Brimob Batalyon B Pelopor Kompol Yuniarto Assidiq, Sekda Kabupaten Pekalongan Budi Santoso, Sekda Kota Pekalongan Sri Ruminingsih, Kadishub Kota Pekalongan Slamet Prihantono, Sekretaris Dishub Kabupaten Pekalongan Ferry Panca, Kepala BPBD Kabupaten Pekalongan Budi Raharjo, Kepala BPBD Kota Pekalongan Saminta, Kadinkes Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi, Kadinkes Kota Pekalongan Slamet Budiyanto, para Perwira Kodim 0710/Pekalongan, para Perwira Polres Kota dan Pekalongan, serta para peserta apel.

Dalam amanatnya Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan menyampaikan bahwa apel kesiapsiagaan sebagai bentuk respon TNI-Polri bersama Pemerintah Kota dan Kabupaten Pekalongan dan instansi terkait dalam menghadapi potensi bencana di wilayah.

Kegiatan apel tersebut juga sebagai wujud komitmen bersama dalam mempersiapkan upaya penanggulangan bencana alam baik dari kesiapan sarana dan prasarana maupun sumber daya manusianya sehingga efektifitas dan efisiensi upaya penanggulangan bencana dapat berjalan dengan lancar dan akan meminimalisir dampak yang dirasakan serta juga memberikan rasa aman bagi masyarakat yang berada di lokasi rawan bencana.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan koordinasi, kekompakan dan kesiapan dalam mengantisipasi dan menghadapi potensi kejadian bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi,” ungkap Dandim Hamonangan Lumban Toruan. (*)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.