News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komandan Puspenerbal Hantar Ke Peristirahatan Terakhir Sahabat Terbaik

Komandan Puspenerbal Hantar Ke Peristirahatan Terakhir Sahabat Terbaik

Sidoarjo, Wartapembaruan.co.id -- Suasana duka yang mendalam atas kepergian sahabat terbaik Almarhum Laksma TNI Tedjo Sukmono di Rumah Sakit Hermina Serpong, Tangerang Selatan, pukul 22.05 WIB karena sakit, Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., menghantar dan memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum sekaligus sebagai Irup pada upacara persemayaman dan pemakaman secara militer dirumah duka dan Taman Makam Pahlawan Untung Suropati Jl. Veteran No.8 Penanggungan Kec. Klojen Kota Malang, Jawa Timur. Senin (9/11)
Sebelum jenazah dibawa kepemakaman, terlebih dahulu dilaksanakan prosesi penyerahan jenazah dari keluarga kepada negara dirumah duka. Dilanjutkan pelepasan jenazah dengan diiringi langkah perlahan oleh pasukan pembawa peti jenazah menuju ke mobil Kereta Merta untuk di bawa ke TMP Untung Suropati.
Danpuspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M. Han., mengatakan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Laksma TNI Tedjo Sukmono, diiringi doa semoga budi baik Almarhum diterima disisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, ucap Danpuspenerbal. 

Laksma TNI Tedjo Sukmono, merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut angkatan-37 tahun 1991 yang merupakan satu angkatan (Leting) dengan Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin.
Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono adalah perwira tinggi TNI AL, yang menjabat sebagai Wakil Kepala Pusat Penerangan (Wakapuspen) Mabes TNI dan sejak 25 Oktober 2021 mendapatkan promosi jabatan sebagai Deputi bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan BNPP (Basarnas).
Jabatan lain yang pernah diemban oleh almarhum adalah Komandan Lanal Sibolga, Komandan Satlinlamil Surabaya, Aspers Pangkoarmabar, Sekdisminpersal, Kadisminpersal dan Komandan Lantamal V Surabaya.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.