News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mahasiswa Universitas Labuhanbatu Praktek Pembuatan Pupuk Kompos

Mahasiswa Universitas Labuhanbatu Praktek Pembuatan Pupuk Kompos


Labuhanbatu, Wartapembaruan.co.id -- Pembuatan pupuk kompos dengan mencampur kan efektif mikoorganisme 4( EM4). di Dusun persilungan I, Desa gunung selamat, kecamatan bilah Hulu , Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan oleh mahasiswa universitas labuhan batu jurusan Prodi  agroteknologi.

Pupuk kandang secara teori adalah semua produk buangan dari binantang pelihara an yang dapat di gunakan untuk menambah hara serta memperbaiki sifat fisik dan biologi tanah. Secara  umum kandungan unsur hara dalam pupuk kimia atau anorganik

Dimana mahasiswa mahasiswa universitas labuhan batu memanfaatkan kotoran ternak menjadi pupuk kompos dengan campuran Efek  Penggunaan EM4 dalam pembuatan pupuk kandang sapi dapat meningkatkan unsur hara yang dikandungan nya. Dengan tambahan tambahan bakteri fermenter waktu pembuatan kompos juga lebih cepat dan harga nya juga tidak mahal

Adapun kegiatan pembuatan pupuk kompos yang di lakukan di Dusun persilangan I, semoga nanti nya masyarakat masyarakat  di dusun persilungan.

Dapat memaafatkan pupuk kompos untuk memperbaiki unsur hara di dalam tanah sehingga tanaman tanaman dapat tumbuh dan berkembang dengan baik terutama untuk para petani di desa gunung selamat.Ujar ," Imam sahroji Mahasiswa Prodi groteknologi.

Pembuatan pupuk kompos yang dilakukan mahasiswa universitas labuha prodi agroteknologi di laksanakan pada tanggal 21 September bertempat di dusun persilungan I tepat di rumah bapak dusun dan di hadiri oleh masyarakat masyarakat dusun persilungan dan seketaris Desa.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.