Iklan

Melalui Safari Vaksin, Tim Penggerak PKK Gayo Aktif Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

warta pembaruan
01 November 2021 | 1:04 PM WIB Last Updated 2021-11-01T15:25:20Z
GAYO LUES, Wartapembaruan.co.id - Ketua Tim Penggerak PKK Gayo Lues, Hj. Hartati Amru, mengajak seluruh jajaran pengurus dan anggota TP-PKK Kabupaten Gayo Lues, ikut membantu pemerintah Kabupaten Gayo Lues  dalam menyosialisasikan rencana vaksinasi covid-19 kepada masyarakat, melalui Safari Vaksin.

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga  Kabupaten Gayo Lues (TP-PKK)  turut turun ke kecamatan dalam kegiatan safari vaksin. Kali ini Tim Penggrak PKK turut dampingi Tim Savari Vaksin Bupati Gayo Lues dalam  melakukan sosialisasi ke Kecamatan Rikit Gaib. Kamis (04/10/2021)

Ketua TP-PKK Gayo Lues Hj. Hartati Amru mengatakan Ayo kerja keras gaspol vaksinasi, untuk mencapai capaian vaksin hingga 100 persen.  Kalau capaian vaksinasi tidak mencapai, maka kita tidak akan mencapai herd imunity, dan kita akan terus hidup dalam bayangan Covid-19,” kata Hj. Hartati Amru.

Apabila vaksinasi mampu dicapai 100 persen per desa, maka Pemerintah Kabupaten Gayo Lues akan memberikan reward berupa tambahan dana ADKK senilai 50 juta rupiah serta tambahan senilai 25 juta rupiah kepada desa yang sudah mempunyai rumah dataku, sebutnya.
Hj. Hartati Amru menambahkan, semenjak awal merebaknya virus Covid-19 di Gayo Lues, TP PKK Gayo Lues terus bergerak aktif mengedukasi setiap kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Mulai dari sosialisasi protokol kesehatan dari 3M sampai 5M hingga terkini kegiatan vaksinasi.

Ia menjelaskan, semua itu dilakukan sebagai bentuk kontribusi PKK Gayo Lues  selaku mitra kerja pemerintah dalam rangka memberikan yang terbaik, khususnya dalam melindungi masyarakat dari bahaya virus corona.

“Vaksinasi adalah upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat dari wabah Covid-19 dan itu merupakan kewajiban utama pemerintah,” ujar Hj. Hartati Amru.

Sementara Camat Rikit Gaib, Ners. H. Sukri Mas, S. Kep menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Rikit Gaib sudah melaksanakan vaksin mulai dari tanggal 2 oktober 2021 yang lalu dalam 13 desa, dengan hasil keseluruhan sampai pada hari ini sudah mencapai 73,6%. Dan dari 13 desa tersebut desa Ampa Kolak yang menjadi urutan tertingginya masyarakatnya sudah di vaksin. ” Mudah-mudahan nanti kedepannya bisa segera terus dilaksanakan sampai 100% dengan yang sudah di targetkan” tutupnya.  (***)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Melalui Safari Vaksin, Tim Penggerak PKK Gayo Aktif Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

Trending Now

Iklan