News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelatihan Teknis Operator Data Link KRI Gelombang II TA.2021 Resmi Ditutup Kadiskomlek Koarmada II

Pelatihan Teknis Operator Data Link KRI Gelombang II TA.2021 Resmi Ditutup Kadiskomlek Koarmada II


Surabaya, Wartapembaruan.co.id
-- Setelah melaksanakan pelatihan selama 5 hari dari tanggal 1 sampai 5 November 2021 pelatihan teknis operator data link KRI Gelombang II TA.2021 yang diikuti oleh 28 peserta resmi ditutup oleh Kadiskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Umar Winarno, S.T., M.M. mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han)., bertempat di Gedung Candrasa Koarmada II, Jumat (5/11).

Kadiskomlek Koarmada II mengatakan, “kegiatan pelatihan ini merupakan program Binkomlek Skomlekal dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel pengawak/calon pengawak tactical data link (TDL) KRI sebagai operator yang handal dalam mengoperasikan, mengendalikan, memelihara dan dapat secara aplikatif menyajikan data dalam pertukaran informasi”, jelas Kolonel Umar saat membacakan amanat Askomlek Kasal.


Dengan selesainya pelatihan , Kadiskomlek Koarmada II memberikan beberapa penekanan yang perlu dipedomani oleh para peserta yakni agar seluruh materi yang telah diterima dapat diaplikasikan ditempat tugas masing-masing, tetap tingkatkan kemampuan diri agar lebih profesional dan selalu mengikuti perkembangan jaman, serta pertahankan semangat dan nilai-nilai kedisiplinan dalam bekerja.


“Pelatihan ini dapat berjalan dengan baik, aman , lancar berkat dukungan penuh dari panitia yakni Dissenlekal dan jajaran Skomlek Koarmada II juga dukungan dari Instruktur dari PT. LEN maupun PT. Penunjang Sarana Nusantara serta semangat dari para peserta”, ungkap Kolonel Umar.

Ditandai dengan ketukan palu sebanyak 3 (tiga) kali kegiatan pelatihan teknis operator data link KRI gelombang II TA.2021 di Koarmada II resmi ditutup.

(Pen2)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.