News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hari Ibu dan HUT Dharma Wanita Persatuan, TP-PKK Bersama GOW dan DWP Kabupaten Sijunjung Gelar Bakti Sosial

Hari Ibu dan HUT Dharma Wanita Persatuan, TP-PKK Bersama GOW dan DWP Kabupaten Sijunjung Gelar Bakti Sosial


SIJUNJUNG, WARTAPEMBARUAN.CO.ID 
- Perjuangan Bangsa Indonesia dari masa ke masa tidak terlepas dari peran seorang Ibu dengan gigih untuk melahirkan, membesarkan dan mendidik generasi bangsa Indonesia. Maka tidak berlebihan kiranya bila segenap komponen Bangsa Indonesia mengekspresikan rasa terima kasihnya kepada sosok Ibu melalui peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya.


Dalam rangka menyambut Hari Ibu ke-93 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-22 tahun 2021, Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, Ny Riri Benny Dwifa dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Ny. Dona Iraddatillah serta Ketua DWP Kabupaten Sijunjung, Ny. Wit Zefnihan bersama seluruh Organisasi Perempuan se-Kabupaten Sijunjung melaksanakan Bakti Sosial dan Anjangsana ke Rumah Warga di Jorong Pudak, Nagari Sijunjung dan Jorong Subarang Sukam, Nagari Muaro, Senin (20/12).

Pada kesempatan itu Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny menyerahkan bantuan kewirausahaan kepada keluarga Abdullah dan keluarga Ardi Martias.

Ny. Riri mengatakan maksud dan tujuan kedatangan rombongan organisasi perempuan itu salah satu rangkaian kegiatan Hari Ibu ke-93 dan HUT DWP ke-22, yang merupakan wujud kepedulian Organisasi Perempuan kepada sesama, khususnya warga penyandang disabilitas.


“Bapak Abdullah ini merupakan penyandang sakit stroke, beliau merupakan tulang punggung keluarga. Sedangkan, saudara Ardi cacat mental. Untuk meringankan beban keluarga kita berikan bantuan berupa perlengkapan untuk jualan,” ujar istri orang nomor 1 di Ranah Lansek Manih.

Ia berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga bisa untuk meningkatkan ekonomi keluarganya.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat digunakan dengan baik dan bisa membantu beban keluarga,” pungkasnya.(PKP/Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.