Iklan

40 Tahun Mengabdi di Dunia Jurnalistik, Hotman P Simanjuntak Rayakan Ultah ke - 71 Tahun

warta pembaruan
07 Januari 2022 | 4:34 PM WIB Last Updated 2022-01-07T09:34:45Z


Medan.wartapembaruan.co.id
- Memasuki awal tahun baru 2022, tahun yang diharapkan membawa harapan baru bagi segenap masyarakat, juga telah membawa berkah buat salah seorang tokoh Pers di Propinsi Riau.

Hotman P Simanjuntak mantan pimpinan Harian Angkatan Bersenjata propinsi Riau, yang sekarang merupakan anggota kehormatan PWI Riau kembali merayakan ulang tahunnya ke -71 di kota Medan,bersama Tio Rida Simanjuntak pimpinan Kardopa Grup dan Tiurma Simanjuntak yang merupakan adik kandungnya,Jumat (7/1/22)

Dalam acara sederhana yang dihadiri oleh keluarga baik putra, putri, ponakan dan cucu tersebut dirayakan secara sederhana di Family Guest Helvetia Medan. 

Pertemuan Hotman P Simanjuntak salah satu tokoh Pers di Riau di eranya, bersama dengan Tio Rida Simanjuntak salah satu tokoh Pers pemilik media elektronik Kardopa Grup di Sumatra Utara berlangsung penuh sukacita.

Seperti diketahui, Hotman P Simanjuntak kelahiran Sibolga tahun 1951 tersebut memulai karir kewartawanannya di era tahun 1970 an, dan beliau aktif di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau hingga sekarang. Karir Jurnalisme yang dimulai dari dasar tersebut, melalui berbagai macam pelatihan dan seminar akhirnya telah menghantarkannya ke puncak karir sebagai pimpinan Harian Angkatan Bersenjata Riau (ABRI) , hingga meniti usaha di media elektronik Radio Mona Ria FM dan Graha FM di tahun 1983.

Banyak hal yang patut diteladani dari perjalanan karir seorang Jurnalis senior Hotman P Simanjuntak, baik perjuangan, profesional, kegigihan dan semangatnya. 

Awak Media yang mengikuti dan menyaksikan langsung perjalanan Hotman P Simanjuntak dari Pekanbaru ke Medan, banyak mendapatkan hal positif dari keseharian beliau. Doa adalah andalan bagi dirinya dalam menjalankan aktifitasnya hingga sekarang, sebut Hotman P Simanjuntak.

" Doa, kerja keras, menjaga profesionalisme serta selalu belajar adalah kunci hidup saya. Seorang wartawan juga memiliki kewajiban untuk memberikan suatu edukasi dan bukan selalu menjustice. Sabar, tabah, ramah dan rendah hati juga poin penting untuk kemajuan profesi seorang Jurnalis," tutup Senior Wartawan Hotman P Simanjuntak

Erick

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 40 Tahun Mengabdi di Dunia Jurnalistik, Hotman P Simanjuntak Rayakan Ultah ke - 71 Tahun

Trending Now

Iklan