Iklan

BLK Lembang dan Ekosis Latih Pelaku Agribisnis Melek Digital yang Terintegrasi

warta pembaruan
07 Januari 2022 | 4:57 PM WIB Last Updated 2022-01-07T09:57:06Z


Lembang, Wartapembaruan.co.id
- Balai Latihan Kerja (BLK) sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis Pusat di bawah naungan Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (Binalavotas) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berkomitmen melakukan kerjasamadan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk membantu para Alumni BLK.

Adapun kerjasama yang dilakukan BLK Lembang, salah satunya dengan menggandeng Ekosis, sebuah perusahaan Startup Agribisnis untuk berkolaborasi mendukung pengembangan usaha dan peningkatan produktivitas pelaku usaha agribisnis melalui ekosistem digital yang terintegrasi.

"Melalui kerjasama ini, alumni BLK akan diberikan pelatihan dan praktek keberlanjutan wirausaha melalui platform Ekosis," kata Kepala BLK Lembang, Tuti Haryanti, melalui keterangan tertulis, Kamis (6/1/2021).

Menurut Tuti Haryanti, yang akrab disapa Yanti ini, kerja sama dan kolaborasi yang dilakukan BLK Lembang akan bermanfaat bagi pertumbuhan ekosistem agribisnis Indonesia.

“Kerjasama ini akan meningkatkan kesejahteraan petani, peternak, dan UMKM agribisnis lainnya. Terlebih Ekosis juga memfasilitasi permodalan untuk mengembangkan usaha,” ujar Yanti.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Ekosis, Herson Sentosa mengatakan, selain memasarkan produk, Ekosis juga berkomitmen untuk mendukung dari segi pemasaran.

“Kami akan memfasilitasi pelaku usaha untuk terhubung dengan pasar ritel, industri, bahkan pasar global, melalui Ekosismart dimana semua pengguna juga dapat menjalin relasi dan berkolaborasi dengan pelaku agribisnis se-Indonesia yang ada di komunitas Ekosis,” kata Herson.

Herson juga menuturkan, platform kerjasama yang dibangun pihaknya memberi kesempatan luas bagi pelaku agribisnis di seluruh Indonesia untuk saling terhubung, berkolaborasi, dan tumbuh bersama di Ekosis.

“Penjual dapat langsung bergabung di EkosisMart hanya dengan mendownload aplikasi Ekosis di playstore, untuk pengguna baru akan otomatis mendapatkan voucher potongan langsung Rp20.000 untuk pembelanjaan pertama dan masih banyak hadiah lain juga menanti untuk pengguna baru di pasar B2B dan B2C seperti sepeda motor, smartphone, dan emas, untuk pembeli dengan jumlah belanja terbanyak serta disediakan juga diskon dan gratis ongkos kirim tanpa minimum pembelanjaan,” pungkas Herson Sentosa. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BLK Lembang dan Ekosis Latih Pelaku Agribisnis Melek Digital yang Terintegrasi

Trending Now

Iklan