News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Brebes Serahkan LHP Kepatuhan ke BPK

Bupati Brebes Serahkan LHP Kepatuhan ke BPK


Brebes, Wartapembaruan.co.id
-- Pemerintah Kabupaten Brebes menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kepatuhan atas Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Tengah, jalan Perintis Kemerdekaan No 175, Srondol Wetan, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah. Kamis (6/1) 

Penyerahan laporan diserahkan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH didampingi Ketua DPRD Kabupaten Brebes M Taufik SSn, Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Inspektur Kabupaten Brebes Nur Ary HY, Kepala Dinas Sosial Masfuri, Plt Asisten Sekda bidang Pemerintahan Khairul Abidin, Kepala Dinperinaker Warsito Eko Putro, Kabid Dinpermades Bambang Haryanto. 

Hadir dalam acara tersebut Kepala BPK RI Perwakilan Jateng, para Auditor BPK-RI, kepala daerah Kabupaten Brebes, Klaten, Pati, Boyolali, Temanggung dan Kab Tegal. Hadir pula mendampingi kepala daerah DPRD dan Inspektur daerahnya masing masing. 


Bupati Brebes Hj Idza Priyanti menyampaikan terimakasih kepada BPK RI atas kerja kerasnya dalam pemeriksaan laporan keuangan di Kabupaten Brebes. 

"Terima kasih kepada BPK RI khususnya Tim Pemeriksa Kabupaten Brebes yang diketuai oleh Sigit Pambudi dalam proses pemeriksaan laporan keuangan Kabupaten Brebes,"ucapnya. 

Terkait rekomendasi yang disampaikan dalam laporan, Idza menyatakan kesiapannya untuk segera menindaklanjuti. 

"Rekomendasi-rekomendasi yang disampaikan dalam laporan hasil pemeriksaan, kami (Pemkab Brebes) akan berusaha untuk segera menindaklanjutinya," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah yang disampaikan Kepala Sub Auditorad Jateng  4 Lilik  Hartomo SE MSi mengucapkan terimakasih kepada para kepala daerah yang telah melaksanakan tata kelola keuangan khususnya pelaksanaan belanja daerah dengan baik.


"Terimakasih telah kerjasama Kepala Daerah dalam melancarkan pelaksanaan pemeriksaan keuangan," imbuhnya. 

Pemeriksaan yang dilakukan BPK, lanjutnya, bertujuan untuk memberikan simpulan apakah kegiatan yang sudah dilakukan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, atau belum. unrtuk pemeriksaan kepatahuan atas belanja modal, belanja infrastruktur, urusan wajib

Ketua DPRD Brebes Moh Taufiq mewakili Ketua DPRD 6 daerah tersebut, didaulat memberikan sambutan. Taufiq berjanji akan mempertahankan Laporan Hasil Pemeriksaan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab. 

Taufiq juga menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan arahan yang telah diberikan BPK sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik. (Wasdiun)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.