Iklan

HUT Satrol Lantamal V “Satuan Harus Semakin Baik dan Profesional”

warta pembaruan
25 Januari 2022 | 5:13 PM WIB Last Updated 2022-01-25T10:13:23Z


Surabaya, Wartapembaruan.co.id
-- Dengan bertambahnya usia, Satuan Kapal Patroli Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V harus semakin baik dan professional dalam menjalankan tugas yang diamanahkan oleh TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara”, demikian diungkapkan oleh Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal V Kolonel Laut (P)  Dr. Dickry Rizanny Nurdiansyah, P.S.C.(J)., MMDS., saat memimpin acara peringatan HUT Satrol Lantamal V tahun 2022, Selasa (25/1), di Markas Satrol Lantamal V, Surabaya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Laut Dickry juga mengingatkan bahwa dalam pelaksanaan tugas mengamankan perairan di wilayah kerja Lantamal V, sinergitas dengan institusi dan satuan lainnya harus terus dijaga serta dipelihara. 

“Sinergitas TNI-POLRI serta dengan institusi pemerintah lainnya mutlak dilaksanakan, guna mendukung dan mensukseskan tugas pokok yang telah diamanahkan kepada satuan ini, selain terus menjaga profesionalisme sebagai prajurit TNI AL yang memegang teguh Saptamarga, Sumpah Prajurit, dan Trisila TNI AL”, tegas Dansatrol Lantamal V. 

Sejumlah penekanan juga di sampaikan Dansatrol dihadapan para Prajuritnya antara lain pelarangan tindakan arogan terlebih kepada masyarakat sipil, bentrokan antara satuan, bahaya dari penggunaan Narkoba dan sanksi berat dari satuan kepada prajurit, termasuk pelanggaran pidana lainnya, kehati-hatian dalam menyerap informasi terlebih terkait dengan paham radikal, serta dewasa dalam menggunakan media sosial. 

Sebagai wujud rasa syukur pada hari ulang tahun satuan tersebut, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Komandan Satrol Lantamal V Kolonel Laut (P) Dickry R. Nurdiansyah, yang selanjutnya diberikan kepada perwakilan prajurit termuda atas nama Klasi Dua Andi Chaniago. 

Dalam peringatan hari jadinya tahun ini, Satrol Lantamal V juga melaksanakan pelepasan kepada 8 orang personel baik itu Perwira maupun Bintara Satrol Lantamal V yang telah memasuki masa Purna Tugas sebagai prajurit TNI AL. Dikesempatan itu dilaksanakan penyerahan cinderamata serta bingkisan kepada 8 personel tersebut. 

“Atas nama TNI AL, Keluarga besar Satrol Lantamal V, serta pribadi, Saya mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian dan loyalitasnya selama ini kepada Bangsa dan Negara”, tandas Kolonel Laut Dickry kepada para prajurit yang memasuki masa purna tugas.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT Satrol Lantamal V “Satuan Harus Semakin Baik dan Profesional”

Trending Now

Iklan