Iklan

Kolaborasi Koramil 06/Cakung, Polma, Polkes Matraman dan Kepsek SDN 01 Pulogebang Gelar Vaksin Usia 6-11 Tahun

warta pembaruan
13 Januari 2022 | 10:59 AM WIB Last Updated 2022-01-13T03:59:31Z


Jakarta timur, Wartapembaruan.co.id
- Sebagai upaya langkah-langkah dalam menekan penyebaran penularan Covid-19 di lingkungan sekolah dasar (SD), Koramil 06/Cakung bersama Polma, Polkes Matraman dan pihak SDN 01 Pulogebang gelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun bertempat di SDN 01 jln. Raya Pulogebang RT.06/06 Kelurahan Pulogebang dengan target 440 dosis untuk dosis-2, Kamis (13/01/22).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Vaksinasinasi dimulai pada pukul 08.00 Wib. Dengan dihadiri oleh tiga pilar diantaranya Danramil Cakung Kapten Inf Sayidan SE, Babinsa Serma Dulyati, Serda Suroto , FKDM, Kepala Sekolah M. Saefudin SP.d MM, dua tim Nakes dipimpin dr. Berti Yosita dan guru pendamping serta orang tua murid yang antusias mengikuti vaksinasi usia dini.

Kegiatan Vaksinasi serentak untuk anak usia 6-11 tahun ini merupakan program Pemerintah pusat dan daerah termasuk yang dilaksanakan sekarang ini diwilayah Kelurahan Pulogebang Cakung Kota Administrasi Jakarta timu

Adapun Jenis vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac, yang sudah mendapat rekomendasi dari Bio Farma dan Dinas kesehatan untuk anak-anak usia 6-11 tahun, guna pencegahan dan pemulihan kesehatan warga masyarakat.

“Semakin cepat serbuan vaksin dilaksanakan akan semakin cepat terbentuknya kekebalan komunal, baik dilingkungan masyarakat maupun dilingkungan Sekolah, sehingga pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dilakukan  secara maksimal.

“Serbuan vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan pelayanan Polma Kesdam Jaya dan Polkes Matraman yang diberikan sesuai dengan standar pelayanan kesehatan pada umumnya, melihat antusias dari tenaga medis, para guru, Orang tua murid dan anak-anak Sekolah dasar yang datang ke Sekolah untuk mengikuti kegiatan vaksinasi usia 6-11 tahun ini.

Dengan dilaksanakannya serbuan Vaksinasi di tiap-tiap sekolah SD, Madrasah ibtidaiyah yang ada di wilayah Kecamatan Cakung, Danramil 06/Cakung bersama Babinsa, stakeholder intansi terkait dan tiga pilar tetap menghimbau warga masyarakat untuk tetap menerapkan budaya hidup sehat, dengan menerapkan 6M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, mengurasi mobilitas dan menghindari makan bersama). Tiga pilar Kecamatan Cakung berkomitmen untuk mensukseskan program vaksinasi guna pemulihan kekebalan kelompok masyarakat seluruhnya.

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kolaborasi Koramil 06/Cakung, Polma, Polkes Matraman dan Kepsek SDN 01 Pulogebang Gelar Vaksin Usia 6-11 Tahun

Trending Now

Iklan