Iklan

Menaker Apresiasi BLK Ternate Terus Menjaga, Mengembangkan, dan Meningkatkan Kualitas SDM

warta pembaruan
29 Januari 2022 | 10:26 PM WIB Last Updated 2022-01-29T15:26:56Z


Ternate, Wartapembaruan.co.id - Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) nya ke Provinsi Maluku Utara, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah melakukan peninjayan ke Balai Latihan Kerja (BLK) Ternate, Maluku Utara. Dalam kunkernya, Ida memberikan apresiasi kepada BLK Ternate yang terus berupaya menjaga, mengembangkan, dan meningkatkan kualitas SDM melalui berbagai latihan di Maluku Utara.


"Saya mengapresiasi langkah BLK Ternate yang telah memulai program pelatihan ini. Adanya pelatihan ini diharapkan dapat mewujudkan tenaga yang kompeten, berkualitas, dan berdaya saing di Ternate," kata Ida.

Ida Fauziyah menuturkan, BLK memiliki program  pelatihan non boarding  dan boarding.  Pelatihan bersifat boarding bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan pelatihan dari masyarakat yang berasal dari luar kota Ternate, agar masyarakat di luar kota Ternate mendapatkan kesempatan sama dalam meningkatkan pengetahuan dan ketrampilannya.


"Peserta pelatihan boarding berasal dari beberapa Kabupaten di Maluku Utara. Sedangkan Non boarding dari Kota Ternate dan sekitarnya," ucap Ida.


Ida menambahkan, usai mengikuti pelatihan, para peserta akan dilakukan uji kompetensi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi-Pihak Kedua (LSP P2) BLK Ternate. "Bagi yang lulus sertifikasi akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang dikeluarkan oleh Badan Nasional  Sertifikasi Profesi (BNSP)," pungkas Ida Fauziyah. (Azwar)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menaker Apresiasi BLK Ternate Terus Menjaga, Mengembangkan, dan Meningkatkan Kualitas SDM

Trending Now

Iklan