Iklan

Sukma Trianda : PSI Sumbar Siap Untuk Laksanakan Verifikasi Partai di KPU

warta pembaruan
22 Januari 2022 | 9:50 PM WIB Last Updated 2022-01-22T14:50:54Z


PADANG, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Barat semakin menguatkan internal partainya untuk mengahadapi tahapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pemilu 2024 nanti.

Agenda verivikasi Partai Politik yang diperkirakan akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2022 ini telah siap dilaksanakan oleh pengurus PSI Sumbar.

Dalam keterangannya Ketua PSI Sumbar Sukma Trianda, SH menjelaskan, saat ini 17 Kabupaten/Kota pengurus DPD PSI telah terbentuk dan siap melaksanakan tahapan verifikasi.

"Saat ini 17 DPD di Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat telah siap melaksanakan tahapan verifikasi, baik verifikasi administrasi maupun verifikasi faktual," ungkap Sukma Trianda, SH yang juga merupakan tokoh muda Sumatra Barat.

Menurut Sukma, selain kepengurusan ditingkat Kabupaten/Kota PSI Sumatera Barat juga telah merampungkan 70% kepengurusan tingkat Kecamatan.

"Untuk tingkat kecamatan telah mencapai 70 persen terisi se-Sumatera Barat," ujar Sukma yang juga Bendaha PSI Sumbar, pada Sabtu 22 Januari 2022.

Dalam keteranganya, kepengurusan PSI Sumbar menargetkan akan rampung pada akhir Januari 2022 ini.

"Target akhir Januari ini kita sudah ready kepengurusan Kabupaten/Kota dan kecamatan," harapnya.

Keberhasilan PSI Sumbar membenahi internal PSI Sumbar tidak lepas dari sosok Ketua Dewan Pembina DPP PSI Jeffrie geofanie yang merupakan tokoh dari Ranah Minang.

"Alhamdulillah dengan tidak ada keterbatasan umur banyak tokoh-tokoh yang sudah bergabung dengan PSI karna ada sosok Jeffrie geofanie sabagai Detua Dewan Pembina DPP PSI," ungkap Sukma.

Untuk itu, Sukma optimis kerja partai yang solid dan internal yangg semakin kuat, Sukma yakin PSI meraih target realistis minimal 1 kursi per daerah.

"Sukma optimis PSI Sumbar dapat meraih target realistis minimal 1 kursi per daerah," pungkasnya. (Rilis/Zaki)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukma Trianda : PSI Sumbar Siap Untuk Laksanakan Verifikasi Partai di KPU

Trending Now

Iklan