News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Agar Tubuh Tetap Fit Selama Pandemi, Danrem 042/Gapu Minta Anggota Selalu Jaga Kebugaran

Agar Tubuh Tetap Fit Selama Pandemi, Danrem 042/Gapu Minta Anggota Selalu Jaga Kebugaran


Jambi, Wartapembaruan.co.id - Aktifitas fisik dapat menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan virus COVID-19 ini. Pasalnya, orang yang rutin berolahraga lebih jarang terserang penyakit dibandingkan dengan orang yang jarang berolahraga.


Demikian dikatakan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP, M.M., saat melaksanakan olahraga di Fitness Center Makorem 042/Gapu, Jambi. Selasa (22/02/2022).

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga mengingatkan kepada setiap personel TNI dan PNS Korem 042/Gapu dan jajaran untuk menjaga imun dan kebugaran tubuh dengan melaksanakan olahraga rutin.

Karena dimasa Pandemi Covid 19 saat ini, tentunya olahraga dipercaya dapat membantu mengeluarkan bakteri dari paru-paru yang memungkinkan tubuh terkena gejala flu dan penyakit lainnya.

Ketika olahraga, suhu tubuh juga mengalami peningkatan. Hal ini dapat menghambat bakteri untuk berkembang dalam tubuh, dan dengan suhu tubuh yang meningkat juga dapat membantu tubuh melawan infeksi.


Selain itu, dengan aktif berolahraga juga dapat mengurangi hormon stress di tubuh dan memperbanyak hormone endorfin yang berguna untuk sebagai obat penghilang sakit alami dan penyenang suasana hati (hormon bahagia), kata Danrem.


Sesuai perintah Komando Atas, kita melaksanakan kegiatan olahraga rutin guna menjaga imun dan kebugaran tubuh, apalagi saat pandemi covid 19 ini perlu stamina dan fisik yang prima.

“Dengan tubuh sehat dan bugar maka aktifitas bisa menjadi lancar, kesehatan paling utama dalam menjalankan tugas kita sehari-hari dan salah satu upaya mencegah penyakit, yakni melaksanakan olahraga dengan teratur dan istrirahat cukup serta mengkonsumsi makanan bergizi”, tandasnya.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf R.M Hatta

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.