Iklan

Desa Jungsemi Sosialisasikan Vaksin Booster

warta pembaruan
08 Februari 2022 | 5:10 PM WIB Last Updated 2022-02-08T10:10:35Z


KENDAL, Wartapembaruan.co.id  - Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal menggelar sosialisasi vaksin booster, bertempat di Balai Desa Jungsemi, Selasa (8/2/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Kangkung Ardhy Prasetyo S.TTP. MM, Kapolsek Kangkung AKP Asri SH. Kepala Desa Jungsemi Dasuki beserta perangkat desa, dr. Umi dari Puskesmas Kangkung 1, Bidan Desa Jungsemi, Babinsa Desa Jungsemi Serka Magfurin, Bhabinkamtibmas Desa Jungsemi Aiptu. Supartono, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Jungsemi.

Kades Jungsemi Dasuki dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat dan Kapolsek Kangkung yang telah meluangkan waktu hadir dalam kegiatan sosialisasi vaksin booster.

"Saat ini wilayah Jungsemi belum atau tidak ada warga masyarakat yang terpapar Covid-19," kata Kades Jungsemi.

Camat Kangkung Ardhy Prasetyo S.TTP. MM dalam sambutanya menyampaiakn ucapan terima kasih kepada Pemdes Jungsemi yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi vaksin booster.

"Sosialisasi sangat penting agar masyarakat bisa mengetahui arti pentingnya vaksin booster dan menjadi indikator keberhasilan capaian vaksin. Saat ini Kecamatan Kangkung  ada 4 kasus Covid-19 yaitu Desa Truko 2 orang Desa Sendangdawung 1 orang dan Desa Laban 1 orang," jelas Camat Kangkung.

Sementara itu Kapolsek Kangkung AKP Asri menjelaskan sampai saat ini situasi Kamtibmas wilayah Kangkung aman dan kondusif. Namun tahu-tahu pagi ini muncul 4 kasus Covid-19 sehingga perlu diwaspadai.

"Segala bentuk giat masyarakat agar selalu koordinasi dengan Kades dan Bhabinkamtibmas sehingga kegiatan masyarakat tetap melaksanakan prokes. Saat ini Polri melakukan penertiban SPM yang menggunakan knalpot brong, mohon bapak ibu yang putranya sepeda motor memakai knalpot brong untuk tidak dipasang lagi," jelas Kapolsek Kangkung.

Sementara Dr. Umi dari Puskesmas Kangkung 1 menjelaskan bagaimana mengenal virus omicron. Gejala Virus omicron seperti flu biasa namun aksirnya sampai ke pernapasan.

"Vaksin booster  diberikan kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin ke dua dengan jarak waktu setelah 6 bulan," ujar Umi.

Kegiatan sosialisasi vaksin oooster di Desa Jungsemi berjalan aman dan lancar situasi aman terkendali dan tetap mematuhi prokes Covid-19. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Jungsemi Sosialisasikan Vaksin Booster

Trending Now

Iklan