Iklan

Lanud Silas Papare Terus Berbakti Untuk Masyarakat Papua

warta pembaruan
21 Februari 2022 | 4:52 PM WIB Last Updated 2022-02-21T09:52:56Z


Jayapura, Wartapembaruan.co.id -- Dihadapkan dengan tantangan Pandemi Covid -19 yang masih mengancam, Lanud Silas Papare tetap berupaya semaksimal mungkin menjawab setiap tantangan tugas. Dalam minggu ini Lanud Silas Papare melaksanakan beberapa kegiatan secara bersamaan antara lain: Perkemahan Saka Dirgantara, penyelenggaraan MTQ XXIX tingkat distrik Sentani, pelaksanaan tes casis SMA Pradita Dirgantara, seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama, serta serbuan vaksinasi.


Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi selalu menekankan kepada personel yang bertugas dalam setiap kegiatan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, istirahat yang cukup dan mengkonsumsi suplemen atau vitamin untuk menjaga imunitas tubuh.

"Saya harapkan kepada seluruh personel Lanud Silas Papare untuk tidak lengah, dalam pelaksanaan kegiatan harus tetap melaksanakan prokes, utamanya pemakain masker dengan benar, jaga jarak, dan budayakan untuk mencuci tangan di setiap kesempatan yang ada," tegas Danlanud SPR.


Lebih lanjut Danlanud menambahkan, Lanud Silas Papare selalu siap untuk memberikan pelayanan dan mengakomodir kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan, karena ini merupakan wujud nyata bakti TNI AU kepada masyarakat Papua.


"Kegiatan-kegiatan seperti Perkemahan Saka Dirgantara, tes penerimaan casis SMA Pradita Dirgantara, sosialisasi Persatuan Putera-Puteri Angkatan Udara secara virtual dan MTQ XXIX ini tetap harus dilaksanakan walaupun dengan menerapkan prokes, karena esensi yang terkandung di dalamnya mengandung nilai-nilai yang sangat bermanfaat bagi masa depan generasi muda Papua" tambah Marsma Budhi.

Danlanud menambahkan, di bidang personel saat ini juga sedang dilaksanakan seleksi penerimaan Bintara PK, Tamtama PK dan sosialisasi penerimaan Karbol AAU. Proses ini harus tetap berjalan dengan baik, karena hal ini sangat ditunggu-tunggu oleh generasi muda Papua yang ingin bergabung menjadi bagian dari TNI Angkatan Udara.

"Saya berharap kepada warga masyarakat Jayapura dan sekitarnya, yang ingin mendaftarkan putera-puterinya untuk bergabung menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara agar tidak perlu ragu-ragu, karena ini salah satu upaya menunjukkan eksistensi generasi muda Papua di tingkat nasional" pungkas Marsma Budhi.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lanud Silas Papare Terus Berbakti Untuk Masyarakat Papua

Trending Now

Iklan