Iklan

Mahasiswa Unusa Harus Terus Adaptif dan Inovatif Agar Mampu Menjawab Tantangan di Era Digital

warta pembaruan
05 Februari 2022 | 10:32 PM WIB Last Updated 2022-02-05T15:32:10Z


Surabaya, Wartapembaruan.co.id - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, menuturkan, agar dapat menjawab tantangan di era digital dan bonus demografi yang ada, para mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) untuk terus adaptif dan inovatif dengan segala perubahan.

"Teruslah belajar, bertumbuh dan berkembang dengan memanfaatkan segala media yang ada, untuk meningkatkan kompetensi dan skills kita agar tidak tertinggal di era digital ini. Teruslah mengembangkan soft skills dan budi pekerti yang baik karena kedua hal ini merupakan modal keberhasilan di dunia kerja, selain kompetensi yang mumpuni. Manfaatkanlah semua kesempatan dan program yang ada termasuk yang sudah disediakan oleh pemerintah," tutur dalam sambutannya pada acara Wisuda dan Pelantikan Lulusan Program Diploma, Sarjana, dan Profesi Tahun Akademik 2021/2022 Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya di Auditorium Lt. 9 Unusa Tower Kampus B Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (5/2/2022).

Ida mengatakan, Kemnaker saat ini sudah menyediakan platform dan aplikasi Siapkerja yang merupakan ekosistem digital pelayanan ketenagakerjaan secara menyeluruh dan terintegrasi, yaitu Skillhub, Sertihub, Karirhub, dan Bizhub.

"Dengan mendaftar aplikasi ini, pendaftar di antaranya bisa melihat banyak lowongan pekerjaan dan mendaftar pelatihan untuk meningkatkan skills dan kompetensinya," kata Ida.


Pada kesempatan itu, ida juga berharap, banyak lulusan Unusa yang bisa menjadi entrepreneur yang bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang banyak.


"Dengan kerja keras dan ilmu yang telah diperoleh, saya optimis Anda semua lulusan Unusa akan menjadi motor pembangunan bagi Indonesia di era Bonus Demografi dan Revolusi Digital," pungkas Ida Fauziyah. (Azwar)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa Unusa Harus Terus Adaptif dan Inovatif Agar Mampu Menjawab Tantangan di Era Digital

Trending Now

Iklan