News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Tegal Kota Gelar Latihan Beladiri Polri

Polres Tegal Kota Gelar Latihan Beladiri Polri


TEGAL, Wartapembaruan.co.id - Dalam rangka meningkatkan kemampuan diri setiap personel terutama dalam hal beladiri Polri, usai kegiatan apel pagi, personel Polres Tegal Kota melaksanakan latihan beladiri Polri di lapangan Mapolres, Selasa (22/2/2022).

Kegiatan beladiri ini langsung dipimpin oleh Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Tegal Kota AKP Zainal Arifin dengan dipandu tim Instruktur Beladiri Polri. Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat oleh personel Polres Tegal Kota, selain menyehatkan badan juga melatih keterampilannya dalam beladiri.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasubbagwatpers AKP Zainal Arifin menyampaikan, bahwa kegiatan latihan beladiri ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan setiap personel Polres Tegal Kota. Selain itu juga untuk meningkatkan kesehatan setiap anggota apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi.

"Bela diri Polri ini sangat penting untuk bekal pelaksanaan tugas di lapangan. Untuk itu setiap anggota Polri wajib menguasai teknik-teknik melumpuhkan dan cara membawa tahanan dari gerakan-gerakan bela diri Polri itu sendiri," ungkap AKP Zainal.


Disamping hal tersebut, lanjut AKP Zainal, bahwa beladiri Polri juga dijadikan sebagai salah satu persyaratan bagi anggota yang akan naik pangkat, oleh karenanya harus sering dilatihkan agar nantinya pada saat akan ada ujian kenaikan pangkat setiap personel sudah dapat mempersiapkan diri," imbuhnya.


AKP Zainal menjelaskan bahwa latihan di mulai dari gerakan dasar bela diri Polri seperti pukulan, tendangan, tangkisan dan jatuhan. Kemudian ditambahkan teknik-teknik melumpuhkan dan cara membawa tahanan dengan menggunakan tangan kosong.

"Beladiri harus sering-sering dilatih agar gerakan tidak salah karena apabila salah maka akan berakibat fatal bagi kita sendiri dalam pelaksanaan tugas sehari hari maupun bagi terduga pelaku kejahatan,” jelasnya.


Jadi dengan kita melaksanakan latihan beladiri Polri seperti saat ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan setiap personel untuk mendukung pelaksanaan tugas dilapangan. Selain itu juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran serta menguatkan imun tubuh ditengah pandemi Covid-19.


"Kami berharap, dengan latihan peningkatan kemampuan tersebut, personel Polres Tegal Kota selalu siap dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," pungkasnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.