Iklan

Rayakan HPN 2022, Kapolda Metro Jaya Sambangi Balai Wartawan

warta pembaruan
08 Februari 2022 | 4:55 PM WIB Last Updated 2022-02-08T09:55:36Z


Jakarta,Wartapembaruan.co.id -- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Forum Wartawan Polri (FWP) merayakan hari pers nasional (HPN) yang ke-76 di balai wartawan Polda Metro Jaya, Selasa (8/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Fadil menyampaikan pandangan terhadap insan pers.

"Mudah-mudahan dengan usianya yang sudah matang insan pers khususnya teman-teman Forum Wartawan Polri akan semakin profesional, akan semakin kritis, objektif memberitakan hal-hal berkaitan dengan Polda Metro Jaya," kata Irjen Fadil dalam sambutanya di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/2/2022).

Orang nomor satu di Polda Metro Jaya menyebut wartawan yang biasa bertugas di Polda Metro Jaya bukanlah sekadar mitra melainkan sahabat. Ia meminta agar wartawan tidak bosan atau lelah dalam menyampaikan kritik instansinya untuk lebih baik.

"Saya paham sepenuhnya wartawan Polda Metro Jaya bukan hanya mitra, tapi sahabat buat saya. Jangan bosan berikan kritik, saya akan hadapi semua untuk intropeksi," kata Fadil.

Selanjutnya, Fadil membicarakan terkait pandemi Covid-19 saat ini. Dia juga meminta awak media untuk memberitakan terkait bahaya Covid varian Omicron agar masyarakat lebih waspada dan tidak panik. Sehingga dengan adanya pemberitaan dari media, pihaknya bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena Covid-19.

"Bantu kami untuk sosialisasikan ke masyarakat namun harus waspada. Artinya kita tidak boleh menyepelekan. Yang saya katakan kita tidak usah panik," pinta Fadil.

Sementara itu, Ketua Forum Wartawan Polri, Achmad Faruk menyampaikan apresiasinya kepada Kapolda Metro karena sudah memberi perhatian di hari HPN bahkan mendatangi langsung Balai Wartawan Polda Metro. Dia juga berharap agar sinergitas wartawan dengan Polda Metro semakin erat.

"Kita punya harapan kepada mitra kerja kami ke Polda Metro Jaya. Semoga sinergitas kita semakin tumbuh semakin kuat terus tumbuh subur untuk ke depan," harap Faruk.

Rangkaian acara HPN yang digelar oleh FWP hari ini dimulai dengan acara silaturahmi bersama Kapolda Metro dan awak media yang kerap meliput di Mapolda Metro Jaya. Kemudian, siang nanti FWP akan membagikan 200 paket sembako untuk wartawan dan warga di Jakarta yang terdampak Covid-19 dan banjir.

"Titik pembagian sembako salah satunya dikawasan Pesing dan Tomang, Jakarta Barat," ujar
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rayakan HPN 2022, Kapolda Metro Jaya Sambangi Balai Wartawan

Trending Now

Iklan