Iklan

Senin Depan Pemkab Madina Bekerjasama PTPN IV Buka Operasi Pasar Murah Minyak Goreng Curah

warta pembaruan
25 Februari 2022 | 2:43 PM WIB Last Updated 2022-02-25T07:43:36Z


Panyabungan, Wartapembaruan.co.id – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bekerjasama dengan PT Perkebunan Nusantara IV akan membuka operasi pasar murah minyak goreng curah pada Senin (28/2/2022) pekan depan.

Kepada Dinas Perdagangan Jhon Amriadi mengatakan, informasi ini baru saja diperoleh dari pihak perusahaan, yang mana sebelumnya Pemkab Madina menyuratinya untuk melakukan operasi pasar murah minyak goreng.

Jhon Amriadi menerangkan bahwa, sebanyak 28.000 liter minyak curah akan dijual pada tiga titik tempat yang sudah ditetapkan yaitu di depan Madina Square Pasar Lama Panyabungan sebanyak 12.000 liter, Kelurahan Batahan 8.000 liter serta di Desa Batu Sondat Kecamatan Batahan 8.000 liter dijual dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp. 11.500 per liter.

“Yang dijual minyak goreng curah bukan bentuk kemasan. Karena itu, bagi masyarakat yang mau membeli agar membawa peralatan seperti jerigen maupun sejenisnya,” kata Jhon Amriadi pada Hari Kamis (24/2/2022).

Dalam pasar murah ini, Jhon mengaku pembeli nantinya masih dibatasi walaupun jumlah minyak curah untuk Wilayah Panyabungan cukup tinggi.

“Hingga saat ini melihat dari jumlah yang ingin dipasarkan, kita masih membatasi jatah perkonsumen yaitu 2 liter per orang,” ungkap Jhon Amriadi.

Selain itu pada tanggal 1 hingga 5 Maret yang akan datang, operasi pasar murah akan kembali digelar di beberapa wilayah di Kabupaten Madina dalam rangka menyambut Ulang Tahun Kabupaten Madina ke-23.

“Setelah operasi pasar murah minyak curah ini, akan ada lagi pasar murah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Madina yang berasal dari Biro Prekonomian bekerjasama dengan Disperindag Provinsi Sumatera Utara,” tutup Jhon Amriadi.

(kmd/Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Senin Depan Pemkab Madina Bekerjasama PTPN IV Buka Operasi Pasar Murah Minyak Goreng Curah

Trending Now

Iklan