Iklan

DPC KWRI Siantar-Simalungun Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

warta pembaruan
19 Maret 2022 | 6:01 PM WIB Last Updated 2022-03-19T11:01:13Z


Siantar, Wartapembaruan.co.id -- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Komite Wartawan Reformasi Indonesia (DPC KWRI) Siantar-Simalungun periode 2022-2025 telah resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Kordinator daerah wilayah Sumut bertempat di cafe monalisa jalan sisingamangaraja kota Siantar yang di mulai sekira jam 11:00 Wib. (Sabtu,19/022022)

Mewawkili bpk bupati kab simalungun SML Mangunsung SH pada sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus DPC KWRI Siantar-Simalungun yang terpilih. SML Mangunsong sebagai PLT dinas kominfo menyebutkan, wartawan adalah ujung tombak dalam menyampaikan dan mengawasi jalannya roda pemerintahan.


Selain memberikan informasi, beredarnya sinyalemen yang tidak benar di masyarakat merupakan tugas pokok wartawan untuk meluruskannya,ujarnya.

SML mangunsong menambahkan, maraknya berita yang simpang siur saat sekarang juga menjadi sebuah PR besar bagi kalangan wartawan. Dengan potensi dan aset yang besar dimiliki insan pers di Siantar-Simalungun, SML  berharap mampu menyampaikan informasi yang berimbang.

"Saya katakan, selama ini rekan-rekan wartawan sudah bekerja secara profesional, ini perlu dipertahankan. Semoga di bawah kepemimpinan Ketua terpilih Jannes boang Manalu, DPC KWRI Siantar-Simalungun  bisa memberi warna baru dan bersinergi lebih baik,"ujarnya.

Pelantikan diikuti 22 orang pengurus yang sudah resmi bertugas hingga 2025 mendatang.


Korda Dewan Pimpinan Daerah Sumut KWRI Babe mengatakan, wartawan harus mempunyai nilai positif di tengah masyarakat. Serta mampu meredup nilai-nilai negatif yang mencuat.


Menurutnya, sinergitas wartawan untuk menyampaikan informasi yang benar adalah keputusan final yang tak lagi bisa ditawar-tawar.

"Jangan jadi wartawan ecek-eceklah, sampaikan informasi yang benar, bukan pembenaran," ujarnya.

Ia juga berharap, setelah dilantiknya kepengurusan baru KWRI Siantar-Simalungun, mampu memberi kontribusi yang lebih baik.

Dalam acara pelantikan DPC KWRI ini juga di hadiri perwakilan dari Dandrem bapak Mayor SH Tanjung (Kapendrem), perwakilan Walikota Siantar, bapak PardaMean Manurung (Kadis KOMINFO), Ketua PWI ibu Surati, perwakilan Dandempom bapak kpt. CPM T Sijabat SH dan perwakilan Kodim 0207/SML bapak Ltd inf SD Siregar..

Laporan : bobby sihite.anton garingging
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPC KWRI Siantar-Simalungun Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Trending Now

Iklan