Iklan

Kepala BPJS Sumba Barat Beri KIS Bagi Warga Binaan

warta pembaruan
16 Maret 2022 | 7:54 AM WIB Last Updated 2022-03-16T00:54:41Z


Waikabubak, Wartapembaruan.co.id - Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Sumba Barat, Otnial Penun menyambangi Lapas Waikabubak pada Selasa (15/03/2022).

Didampingi seorang staf, Kepala BPJS menemui Kalapas Waikabubak, Yohanis Varianto yang diterima langsung di ruang kerjanya.

Otnial menyerahakan sebanyak 107 Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi warga binaan Lapas Waikabubak yang merupakan warga Kabupaten Sumba Barat. Otnial menyatakan bahwa BPJS Sumba Barat hanya bisa mencetak kartu KIS milik warga Sumba Barat dikarenakan KIS menggunakan APBD.

"Kami memberikan 107 kartu KIS ini bagi warga binaan yang merupakan masyarakat Sumba Barat. Kami harap Lapas bisa berkoordinasi dengan BPJS Sumba Barat Daya untuk membuat kartu KIS bagi warga binaan dari sana", ungkap Otnial.

Varianto mengapresiasi bantuan dari BPJS yang memudahkan Lapas untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi warga binaan.


"Dengan adanya kartu KIS ini, warga binaan yang sakit dan harus dirujuk ke Rumah Sakit, proses administrasinya akan lebih mudah. Kami mengucapkan terima kasih kepada BPJS yang telah membantu kami mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan," ujar Varit.


Layanan kesehatan warga binaan merupakan prioritas utama dari Lapas Waikabubak yang merupakan salah satu UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT di bawah pimpinan Marciana D. Djone ini.

Humas Lp Wkb
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala BPJS Sumba Barat Beri KIS Bagi Warga Binaan

Trending Now

Iklan