News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pangdam III/Slw: Prosedur Mekanisme Kodam III/Slw Akan Lebih Produktif, Efektif, Dan Efisien

Pangdam III/Slw: Prosedur Mekanisme Kodam III/Slw Akan Lebih Produktif, Efektif, Dan Efisien


Bandung, Wartapembaruan.co.id -- Kodam III/Slw menggelar “Launcing Prosedur Mekanisme” yang dipimpin langsung Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., berlangsung di Aula Manunggal Denmadam III/Slw Jalan Kalimantan No. 14 Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (29/3/2022).
Dalam Launcing Prosedur Mekanisme, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan, Kodam III/Slw mencoba langsung kepada aplikasi semua perencanaan-perencanaan kebijakan sampai kepada aplikasi-aplikasi yang bisa diterapkan oleh satuan-satuan pelaksana operasional. Ditengah perencanaan tata manajerial tadi diperlukan operator dan sistem kerja yang efektif dan efisien.

Dengan demikian, Kodam III/Slw harus bisa mengungguli lebih cepat dari yang biasanya kita kerjakan, yaitu dalam tugas harus memberikan ruang kepada nilai manusia itu sendiri, sehingga akan menjadi nilai yang lebih baik dan lebih produktif Hal ini perlu adanya wacana, media, kemampuan dan keterampilan personal tersebut.


“Saya meminta kepada Asops Kasdam III/Slw untuk bisa mewadahi dan bagaimana mengoperasionalkan menjadi operasional yang efektif maka perlu saya bangun ini dan yang perlu kita sepakati untuk membangun kepercayaan,” tegasnya.


Lanjutnya menyampaikan, dalam suatu manajemen yang baik akan menghasilkan output yang baik pula. Pasalnya di dalamnya ada manusia dan disitu juga ada peralatan, ada bangunan dan juga ada anggaran dalam sistem ini. Hari ini, saya ingin melihat bagaimana operasional Kodam, apakah sampai kepada jajarannya dan bisa terlaksana dengan baik, kemudian apakah bisa ter-input dengan cepat dan benar. Diharapkan dengan prosedur mekanisme ini seperti RKA yang diusulkan pertengahan tahun dapat menyentuh pada proses penyelesaian permasalahan yang ada dan dapat dianalisa bagi perangkat kerja kita harus bisa mendekati kebutuhan.

“Saya ingin punya nilai yang efektif, efisien dan optimal, menjabarkan suatu sistem ini butuh kekuatan dan keyakinan. Membawa manusia ini tidak mudah dan selalu ada pertentangan. Tapi paling tidak saya manusia yang ingin menentang siapa pun yang menghasilkan suatu produktifitas, tapi rasa penghargaan dan menghargai itu timbul karena berangkat dari kemauan serta rencana yang baru. Mau menghargai orang lain yang selalu menghasilkan pembaharuan,” terangnya.


Di akhir kegiatan Launcing Prosedur Mekanisme, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan bahwa, Kodam III/Slw telah membangun sistem informasi sebagai fungsi komando dan pengendalian terpadu yang dapat menghubungkan kepada satuan jajaran Kodam termasuk satuan yang sedang melaksanakan tugas operasi. (Pendam III/Siliwangi).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.