Iklan

Tingkatkan Keamanan Wilayah, Babinsa Cikujang Koramil 0607-09/Cisaat, Komsos Dengan Tokoh Pemuda Dan Satpol PP

warta pembaruan
07 Maret 2022 | 10:52 AM WIB Last Updated 2022-03-07T03:52:19Z


Sukabumi, Wartapembaruan.co.id - Babinsa Cikujang Koramil 0607-09/Cisaat, Kodim 0607/Sukabumi Kota Serma Herman, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh pemuda dan anggota Satpol PP kecamatan Gunungguruh, di desa Cikujang kecamatan Gunungguruh kabupaten Sukabumi, Senin (07/03/22).

Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan keamanan di masyarakat  serta mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Serma Herman menuturkan, tokoh pemuda menjadi salah satu tujuan dalam membina dan meningkatkan jalinan komunikasi, karena dari mereka akan diperoleh informasi perkembangan dan situasi, sehingga bisa digunakan untuk deteksi dini dan pencegahan dini, dengan saling berkoordinasi mengajak para Babinsa untuk berdiskusi di wilayah binaannya masing-masing.

“Hal tersebut bertujuan Demi menjaga hubungan yang harmonis, seorang Babinsa harus mendatangi dan berkomunikasi bersama warga masyarakat atau elemen masyarakat lainnya,” tutur Serma Herman.

Ucapan berterima kasih kepada warga masyarakat desa Cikujang atas segala informasi yang selalu diberikan secara cepat. Semua warga masyarakat memang sudah menjadi andalan dalam penerimaan informasi yang selalu dapat dipercaya dan bisa dipastikan selalu akurat dalam penyampaian informasi.

“Untuk itu saya sebagai Babinsa tetap perlu berkomunikasi untuk menambah kedekatan dan silaturahmi dengan warga masyarakat untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan bersama dengan adanya dampak perekonomian yang dikarenakan adanya wabah covid 19, namun berkat warga masyarakat semua yang selalu mematuhi prokes sehingga covid 19 hingga saat ini sudah turun drastis untuk wilayah kecamatan Gunungguruh,” ungkap Babinsa.


Ditambahkan Serma Herman, Pihaknya menghimbau kepada tokoh pemuda di desa Cikujang supaya membiasakan diri untuk berbuat hal yang positif dan membantu jaga keamanan maupun ketertiban desa, tuntasnya. (Ar/Andrian)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Keamanan Wilayah, Babinsa Cikujang Koramil 0607-09/Cisaat, Komsos Dengan Tokoh Pemuda Dan Satpol PP

Trending Now

Iklan