News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danrem 042/Gapu : TNI Siap Membantu Polri Mengamankan Arus Mudik dan Balik Lebaran Idul Fitri 1443 H Di Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu : TNI Siap Membantu Polri Mengamankan Arus Mudik dan Balik Lebaran Idul Fitri 1443 H Di Provinsi Jambi


JAMBI, Wartapembaruan.co.id ~ Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono S.IP., M.M menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443/2022 M yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (25/04/2022) pukul 08.30 Wib.

Rakor yang dibuka oleh oleh Gubernur Jambi Drs Al Haris S.Sos MH., tersebut juga dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Ketua DPRD Edi Purwanto SH i MSi, Kajati Jambi Sapta Subrata SH, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi SIK MH serta Instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono mengatakan Korem 042/Gapu telah menyiapkan personel perbantuan Polri terkait Ops Ketupat 2022. Kita telah perintahkan para Dandim untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Polres setempat dan unsur terkait.


“Kita maksimalkan membantu Polda Jambi dalam pelaksanaan Ops Ketupat 2022, kita harus kompak dilapangan, sehingga Pengamanan hari raya ini bisa terkendali aman dan kondusif’, ungkapnya.


Kami akan siap membantu menempatkan personel yang ada di masing-masing Kodim, terkait pengamanan arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1443 H nanti.


“Intinya, kami dari Korem 042/Gapu dan jajaran siap membantu pelaksanaan pengamanan lebaran dan paska lebaran, mudah-mudahan Provinsi Jambi tidak terjadi adanya hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.


Sebelumnya juga Gubernur Jambi Al Haris mengatakan dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri tentunya perlu persiapan yang matang akan ketersediaan pangan serta arus mudik.

“Kita perlu kontrol bahan pangan pokok dan mengontrol kenaikan harga pangan, kecukupan ketersediaan gas, kecukupan BBM,  air bersih dan listrik yang lancar”, ungkap Gubernur.


Termasuk Kelancaran transportasi dan arus lalu lintas jalan raya, mulai arus mudik sampai arus balik perlu diantisipasi, termasuk pengecekan pelayan kendaraan yang digunakan. Juga Pengawasan terhadap pelaksanaan kesehatan dan pencegahan covid-19 meskipun data kita hari ini cukup terkendali.


Selain Gubernur dan Danrem Gapu, juga forum rapat mendengarkan arahan dari Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, serta arahan dari Ketua DPRD Edi Purwanto, arahan Kajati Jambi Sapta Subrata, Arahan Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah.


Dan juga menerima Paparan dari Dirintelkam Kombes Pol Bondan Witjaksono SH SIK MM terkait Ops Ketupat 2022 Polda Jambi, termasuk Paparan Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko Soenarso.


Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.