News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Jaktim Hari ini Kembali Sidak Harga dan Stok Pangan

Kapolres Jaktim Hari ini Kembali Sidak Harga dan Stok Pangan


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- Kapolres JakartaTimur, bersama jajaran melakukan sidak serta pengawasan harga dan stok pangan, khususnya minyak goreng. Kapolres mendatangi PD. Pasar Jaya Ciracas Jaktim, Kamis (14/4/2022).

Kedatangan Kapolres ini, didampingi Kasat Reskrim selalu Satgas Pangan, untuk memastikan ketersediaan minyak goreng dan harga penjualan kepada masyarakat sesuai dengan harga eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah.

“Siang ini kita mengecek langsung terkait kelangkaan minyak goreng di sejumlah kios/pedagang pasar untuk mengetahui ketersediaan dan harga penjualannya ,” ungkap Kapolres.

Terkait sidak di pasar tersebut, Kapolres juga mengatakan, pihaknya terus berupaya mengkoordinasikan kepada penyedia minyak curah dan seluruh distributor. Agar menyalurkan produksi ke pasar-pasar, sehingga masyarakat mudah untuk mendapatkannya, baik rumah tangga maupun pedagang.

Kata Kapolres, dari hasil pengecekan dan interaksi langsung dengan beberapa pedagang, bahwa proses distribusi agen minyak goreng dari penjual ke konsumen sudah berjalan dengan baik.

“Tadi kita cek dan saya bertemu langsung dengan penjual minyak goreng di sejumlah pasar, masih tersedia cukup aman dan tidak mengalami kendala dalam pendistribusiannya,” terangnya.

Dari beberapa pengecekan di pasar untuk minyak goreng curah dan minyak goreng kemasan, ketersediaan masih ada. Sedang untuk minyak curah semuanya memiliki, namun kesediaannya terbatas atau jumlahnya belum maksimal.

Demi memastikan stok minyak goreng aman untuk warga, Kapolres menegaskan akan melakukan pengecekan ke pasar-pasar lainnya demi terjaminnya proses distribusi dan harga penjualannya.

“Ke depan kita sama-sama ingin memastikan untuk ketersediaan stok dan harganya. Harapan kita terkait harga, agar para pedagang betul-betul bisa dijaga,” tegas Kapolres.

Selain itu ia juga mengimbau kepada masyarakat Jakarta Timur khususnya di Ciracas, agar tetap tenang dan tidak melakukan sweeping buying untuk membeli minyak goreng, dan membeli sesuai dengan kebutuhan saja.

Dia meminta masyarakat, tidak perlu khawatir mengenai masalah ketersediaan kebutuhan bahan pokok terutama minyak goreng. Karena, pihaknya terus melakukan pengawasan untuk mengantisipasi stok pangan agar tidak langka dan harga tidak melambung tinggi.

“Intinya, jangan panic buying dalam menyambut bulan Suci Ramadan karena stok pangan tersedia dan aman. Begitu pula ketersedian minyak goreng sudah tersedia di sejumlah pedagang. Kita akan rutin melakukan pengecekan sebagai bentuk mewujudkan dan menjamin ketersediaan pangan masyarakat,” pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.